Home Olahraga Portugal versus Spanyol: Usung Misi Rebut Tiket Semifinal

Portugal versus Spanyol: Usung Misi Rebut Tiket Semifinal

Braga, Gatra.com - Portugal dan Spanyol akan berebut 1 tiket tersisa untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League. Kedua tim akan berduel di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Portugal hanya membutuhkan hasil imbang untuk merebut tiket babak empat besar. Adapun Spanyol, harus menang jika mereka ingin lolos.

Baca Juga: Amerika Serikat Pimpin Pool C, Kanada Jadi Lumbung Poin

Bermain di markasnya sendiri, Portugal tentu memiliki motivasi berlibat. Selain menjaga asa untuk bisa kembali merebut piala, kemenangan juga akan menjadi persembahan terbaik kepada pendukung.

Arsitek Portugal Fernando Santos tentu masih mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Meski mulai minim mencetak gol, keberadaan Ronaldo tetap berbahaya.

Santos juga tidak ingin timnya sekadar mengejar hasil imbang. "Tim ini selalu bermain untuk menang," tegasnya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengatakan timnya sudah menyuguhkan permainan hebat. "Kemenangan tim penting! Kami tetap fokus pada tujuan kami. Terima kasih kepada publik Portugis atas dukungan yang fantastis," imbuhnya.

Baca Juga: Prancis Tersungkur di Markas Denmark

Namun Spanyol juga tidak boleh dipandang remeh. Mereka juga bisa saja membungkam Portugal di markasnya. "Ini seperti final dan ini adalah pertandingan yang bagus untuk dimainkan. Ini 90 menit dan itu hanya layak untuk dimenangkan," kata pelatih Spanyol Luis Enrique.

Juni lalu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 saat bermain di Spanyol. Unggul dulu lewat gol dari Alvaro Morata, Spanyol harus mendapat 1 poinusai Ricardo Hota menyamakan kedudukan di menit ke-82.

Saat ini, Portugal memimpin klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Adapun Spanyol di urutan kedua dengan 8 poin.

45