Home Olahraga Inggris Ulang Rekor Buruk 29 Tahun, Southgate: Kami Menunjukkan Karakter

Inggris Ulang Rekor Buruk 29 Tahun, Southgate: Kami Menunjukkan Karakter

London, Gatra.com - Timnas Inggris gagal mendulang kemenangan selama ajang UEFA Nations League. Dalam 6 pertandingan di kompetisi ini, pasukan Gareth Southgate ini kalah 3 kali, dan 3 kali imbang.

Di laga terakhir, Inggris hanya sanggup bermain imbang dengan Jerman. Kedua negara berbagi skor 3-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Ousmane Dembele Catat Tembakan Terbanyak, Vinicius Junior Nomor Dua

Opta mencatat, Inggris tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi ,rekor terpanjang mereka sejak April-Juni 1993 (juga enam). Ini adalah rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka menuju turnamen besar jika dihitung mundur.

Meski demikian, pelatih Jerman Gareth Southgate punya pendapat lain. Dia melihat hasil imbang melawan Jerman menunjukkan karakter dan kualitas.

“Saat kedudukan 2-0, kami melihat ke dalam momen yang sulit tetapi para pemain tampil fantastis dalam beberapa hari terakhir. Mereka telah mengambil tanggung jawab kolektif dan pengalaman telah menjadi salah satu yang kami butuhkan untuk tumbuh sebagai sebuah tim,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi timnas Inggris.

Baca Juga: Arsenal Kembali ke Puncak, Lengserkan Manchester City

Southgate menyatakan, timnya memulai permainan dengan sedikit ragu-ragu. Timnya tidak mendapatkan bola dari pemain belakang ke lini tengah dengan cukup baik.

“Kami tidak sepositif yang seharusnya kami berada di sana. Tetapi bahkan melalui periode itu kami memiliki peluang terbaik, kami memiliki momen di mana kami bermain cepat melalui tekan dan kami seharusnya sudah unggul di babak pertama,” terangnya.

Dia mengakui, akan mendapat tekanan di Piala Dunia. Namun lebih baik timnya merasakannya dan belajar bagaimana menghadapinya . “Kami berbicara tentang bagaimana kami harus bereaksi jika Jerman mencetak gol malam ini dan pemain bereaksi dengan cara yang benar,” tandasnya.

34