Home Olahraga UEFA Nations League: Pemain Napoli ini Jadi Bintang, Kontribusinya di Atas Ronaldo hingga Mbappe

UEFA Nations League: Pemain Napoli ini Jadi Bintang, Kontribusinya di Atas Ronaldo hingga Mbappe

Tbilisi, Gatra.com - Khvicha Kvaratskhelia menjadi sosok yang menjanjikan dalam ajang UEFA Nations League.

Pemain yang membela klub Italia, Napoli ini mampu mencetak 5 gol dan 3 assists saat membela Georgia yang berlaga di Liga C.

Baca Juga: Erling Haaland Mati Kutu, Norwegia Gagal Promosi, Swedia Turun Kasta

Pemain kelahiran 12 Februari 2001 ini hanya kalah dari Erling Haaland dari Norwegia dan Aleksandar Mitrovic dari Serbia yang sama-sama mengemas 6 gol. Hanya saja, Haaland masih membuat 1 assists, dan Mitrovic 0 assists.

Norwegia dan Serbia sendiri berlaga dalam satu grup di Liga B. Di pertemuan terakhir, Serbia mampu mengalahkan Norwegia sehingga promosi ke Liga A.

Kvaratskhelia juga sukses membawa Georgia menjadi juara Grup 4 Liga C. Georgia mengemas 16 poin, unggul jauh dari Bulgaria yang mengemas 9 pon, Makedonia Utara 7 poin, dan Gibraltar dengan 1 poin.

Baca Juga: Inggris Ulang Rekor Buruk 29 Tahun

Georgia pun berhak naik ke kompetisi yang lebih ketat lagi di tahun depan. Mereka mendapat tiket promosi ke Liga B.

Kvaratskhelia mengawalai karier sepak bola dengan akademi sepak bola Dinamo Tbilisi hingga tampil untuk tim utama klub tersebut pada 2017.

Pada 2018, dia bergabung ke Rustavi. Kvaratskhelia kemudian dipinjamkan ke Lokomotiv Moskwa pada Februari 2019. Pada Juli 2022, dia bergabung ke Napoli dengan menandatangani kontrak berdurasi hingga 2027.