Home Ekonomi Gandeng Ikatan Alumni ITB, Garuda Indonesia Perlebar Sayap di Layanan Komersial

Gandeng Ikatan Alumni ITB, Garuda Indonesia Perlebar Sayap di Layanan Komersial

Jakarta, Gatra.com - Garuda Indonesia menggandeng Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) dalam rangka memperluas pasar layanan komersial. Dengan alumni yang mencapai lebih dari 145 ribu alumni hingga tahun 2022, segmentasi ini dinilai Garuda menjadi hal yang menjanjikan. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memandang bahwa pemaksimalam potensi kedua entitas juga akan makin terakselerasi, khususnya melalui penyediaan konektivitas udara bagi seluruh anggota IA-ITB melalui berbagai added value yang dihadirkan melalui kerja sama Corporate Privilege.

Baca Juga: Garuda Indonesia Ajukan Rekognisi Putusan Homologasi PKPU ke Pengadilan AS

"Ini juga menjadi komitmen kami uuntuk terus mendukung peran aktif komunitas akademik, dalam hal ini IA-ITB, untuk menghasilkan dampak yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9).

Sementara itu, Ketua IA-ITB Gembong Primadjaja mengungkapkan, jalinan kerja sama aksesibilitas layanan penerbangan oleh Garuda Indonesia bersama IA-ITB ini, memiliki arti tersendiri bagi alumni ITB yang memiliki historical attachment tersendiri bersama Garuda Indonesia.

Gembang bilang, saat ini banyak alumni ITB yang mengembangkan kiprah profesionalnya di sektor transportasi udara termasuk di Garuda Indonesia.

Baca JugaUbah Model Bisnis, Garuda Indonesia akan Hentikan Penjualan Tiket First Class 

"Harapannya kerjasama ini dapat memberikan ragam nilai tambah bagi kebutuhan layanan penerbangan alumni ITB melalui layanan penerbangan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia," tegas Gembong.

Menutup kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turut mengungkapkan bahwa melalui kerjasama korporasi seperti ini, Garuda Indonesia turut membuka peluang kerjasama dengan seluruh lembaga ikatan alumni maupun komunitas dari berbagai bidang lainnya

"Agar kedepannya Garuda Indonesia senantiasa dapat memperkuat komitmen untuk memberikan aksesbilitas layanan perjalanan secara menyeluruh khususnya bagi berbagai komunitas akademik di Indonesia maupun mancanegara," tutupnya

 

 

 

75