Home Olahraga PSIS Semarang Pilih Ian Andrew Gillan, Jadi Pelatih Kepala Sementara

PSIS Semarang Pilih Ian Andrew Gillan, Jadi Pelatih Kepala Sementara

Semarang, Gatra.com – Manajemen PSIS Semarang mendaftarkan Direktur Teknik, Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini didaftarkan sementara sambil menunggu kehadiran pelatih kepala baru yang bersifat definitif.

Baca Juga: Taktik dan Perjalanan Semifinalis UEFA Nations League

Coach Ian akan mengisi posisi pelatih kepala, sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di bulan Oktober nanti,” ungkap General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Pada 24 Agustus lalu, PSIS memecat Sergio Alexandre dari kursi pelatih sebagai imbas hasil buruk yang dialami tim. PSIS sendiri akan menjamu Bhayangkara FC pada Minggu (2/10) nanti di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Liluk menjelaskan, sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala pada 26 September. “Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” terangnya.

Baca Juga: Ousmane Dembele Catat Tembakan Terbanyak, Vinicius Junior Nomor Dua

Saat ini, PSIS masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin. Dari 10 pertandingan yang dijalani, PSIS baru mampu menang 3 kali, 2 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Liluk menambahkan, bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Development setelah pelatih kepala definitif datang.

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” tandasnya.

105