Home Olahraga Donnarumma Paling Banyak Jatuh-bangun, Gagalkan 27 Peluang Gol

Donnarumma Paling Banyak Jatuh-bangun, Gagalkan 27 Peluang Gol

Budapest, Gatra.com – Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menjadi penjaga gawang yang harus sering jatuh bangun di ajang UEFA Nations League.

Kiper kelahiran 25 Februari 1999 ini melakukannya karena gawangnya bertubi-tubi dihujani tembakan dari tim lawan.

Baca Juga: PSIS Semarang Pilih Ian Andrew Gillan, Jadi Pelatih Kepala Sementara

Dilansir dari UEFA, selama babak penyisihan grup, Donnarumma menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak. Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) ini melakukan penyelamatan sebanyak 27 kali.

Donnarumma unggul dari Igor Shatskiy dari Kazakhstan yang melakukan 25 kali penyelamatan, maupun Jan Oblak dari Slovenia yang melakukan 22 penyelamatan.

Mantan kiper AC Milan ini memang tampil penuh dalam 6 pertandingan Liga A Grup 3. Dia kebobolan sebanyak 7 kali. Namun dia juga mencatatkan clean sheets sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Libur Kompetisi, Jose Mourinho Gandeng Rapper, Promosi Produk Perhiasan

Banyaknya penyelamatan yang dilakukan Donnarumma tak lepas dari keberadaan Italia di Grup 3. Selain Hongaria yang membuat kejutan, di grup ini juga ada Inggris dan Jerman.

Di laga terakhir grup saat melawan Hongaria di Puskas Arena Park, Selasa (27/9) dini hari WIB sebanyak 6 tembakan mengarah ke gawangnya. Beruntung semua mampu digagalkan menjadi gol sehingga Italia pulang dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan atas Hongaria juga membuat Italia menjadi juara Grup C Liga A. Bonusnya adalah melaju ke babak semifinal kompetisi ini. Italia berhasil unggul dari Hongaria, Jerman, dan Inggris yang berada di dasar klasemen tanpa meraih kemenangan.

57