Home Regional Bupati Ikfina Harap KORMI Dukung Program Pemerintah Daerah

Bupati Ikfina Harap KORMI Dukung Program Pemerintah Daerah

Kabupaten Mojokerto, Gatra.com -- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang telah dikukuhkan bisa melaksanakan semua program kerja yang telah disusun dan memiliki strategi khusus dalam menjalankan program KORMI kedepannya.

“Pengurus KORMI periode 2022-2026 ini harus punya strategi khusus. Dan bisa menjalankan program-program yang sudah disusun untuk betul-betul bisa berjalan dengan nilai solidaritas, yang merupakan potensi yang sangat luar. Mendukung program-program pemerintah daerah. Tahun ini Pemkab Mojokerto memberi bantuan keuangan sebesar Rp50 juta” kata Ikfina usai Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Mojokerto periode 2022-2026, di Pendapa Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Rabu (28/9).

Ikfina menyatakan dengan program-program Kormi yang berjalan nanti, diharapkan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, serta mampu menjaring para calon penggiat olahraga di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Ikfina Hadiri Pengajian Bareng Mbah Nun dan Kiai Kanjeng

"Kita mungkin bisa membuat prioritas mana yang nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto dan perlu kerja sama kegiatannya dengan sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Sehingga ini bisa menjadi bagian dari upaya mendapatkan calon-calon penggiat olahraga yang bisa dipertandingkan di skala provinsi maupun nasional," tandasnya.

Ketua Kormi Jawa Timur, Hudiyono mengatakan ada 37 pengurus KORMI dikukuhkan. Pengukuhan komite olahraga itu diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh pengurus Kormi Jatim.

“KORMI Mojokerto dapat mendukung program pemerintah kabupaten Mojokerto di bidang ekonomi kreatif,” kata Hudiyono.

45