Home Internasional MBS Diangkat jadi Perdana Menteri Saudi, Pemimpin Arab Ucapkan Selamat

MBS Diangkat jadi Perdana Menteri Saudi, Pemimpin Arab Ucapkan Selamat

Riyadh, Gatra.com - Para pemimpin Arab telah memberi selamat kepada Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) setelah Raja Salman mengangkatnya sebagai perdana menteri Kerajaan pada hari Selasa (27/9).

Al-arabiya melaporkan, Rabu (28/9), Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan dan Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, keduanya memberi selamat kepada Putra Mahkota atas peran barunya dalam sebuah telegram.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Umumkan Perluasan Masjid Quba di Madinah

Saudi Press Agency (SPA) menyebut  ucapan juga datang dari Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa dan berharap Putra Mahkota terus sukses dalam peran barunya dan menyoroti upayanya yang melayani Kerajaan dan rakyatnya. 

Raja Hamad menggarisbawahi hubungan antara Arab Saudi dan Bahrain dan menyebutnya sebagai hubungan bersejarah. 

Baca Juga: Raja Salman Dirawat di RS Jeddah

"Mengikat Kerajaan Arab Saudi dan Kerajaan Bahrain, dan kepemimpinan mereka dan rakyat dalam hal persaudaraan, ikatan dekat, kekerabatan dan cinta," katanya.

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang dipimpin Hissein Brahim Taha juga mengucapkan selamat kepada Putra Mahkota, semoga sukses dan sejahtera. 

Baca Juga: Berbicara dengan Biden, Putra Mahkota Saudi Jelaskan Kasus Pembunuhan Khashoggi

Taha, dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs OKI, juga berterima kasih kepada Arab Saudi atas dukungannya terhadap organisasi tersebut.

Pada hari Selasa, dalam dekrit kerajaan Saudi, Raja Salman menunjuk Putra Mahkota sebagai perdana menteri Kerajaan dan Pangeran Khalid bin Salman sebagai menteri pertahanan.

95