Home Olahraga China Melaju Sempurna, Jepang Jadi Korban Ketiga

China Melaju Sempurna, Jepang Jadi Korban Ketiga

Arnhem, Gatra.com – China masih tampil sempurna dalam Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022. Pasukan Cai Bin itu kembali mencatatkan kemenangan saat bertemu dengan Jepang.

Li Yingying dan Arisa Inoue sama-sama menjadi pendulang angka terbanyak dengan masing-masing 19 poin, dalam laga yang digelar di GelreDome, Arnhem, Belanda, Rabu (28/9) malam WIB tersebut.

Baca Juga: Kesempatan Barcelona Kudeta Madrid Jadi Berat

China pun belum pernah kehilangan set selama kompetisi. Tiga laga yang sudah dimainkan, mereka selalu menang 3 set langsung, termasuk saat menang atas Jepang. Kini, China pun berada di puncak klasemen pool D dengan catatan sempurna, unggul dari Brasil yang ada di urutan kedua.

Melawan Jepang, set pertama sedianya berlangsung cukup ketat. Poin kedua negara saling kejar. Namun China akhirnya mampu menutup set ini dengan kemenangan 28-26.

Di set kedua, China terus menekan. Satu sisi, Jepang malam tampil kendor. China akhirnya memenangi set ini dengan selisih cukup jauh, 25-17.

Di set ketiga, Jepang berusaha memberikan perlawanan. Sama seperti set pertama, poin kedua negara kembali saling kejar. Namun lagi-lagi, China tampil sebagai pemenang di set ini dengan skor 29-27.

Baca Juga: Spanyol Telikung Portugal di Laga Terakhir

Di dua laga sebelumnya, China juga tampil sempurna. Mereka menang 3 set langsung atas Kolombia dengan skor 25-16, 25-21, dan 25-16. Argentina juga menjadi korban keperkasaan China. Argentina takluk 3 set langsung, 25-23, 25-22, dan 25-20

“Itu (melawan Jepang) adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami tampil sangat baik,” ungkap Li Yingying seperti dilansir dari volleyballworld, setelah pertandingan.

Li menambahkan, timya datang ke Belanda satu minggu sebelum turnamen dimulai. Sehingga semua pemain maupun staf, pelatih, sudah siap dan melakukan pekerjaan mereka sebaik mungkin.

Baca Juga: Tijana Boskovic Jadi Bintang

“Inilah mengapa kami memenangkan pertandingan ini. Hari ini penampilan saya dalam menyerang sangat bagus, tetapi tidak begitu banyak servis saya, jadi saya berharap akan lebih baik di pertandingan berikutnya,” sebutnya.

Pertandingan selanjutnya, China akan melawan Republik Ceko, Jumat (30/9), disusul melawan Brasil.

78