Home Olahraga Barcelona Dirugikan Laga Internasional, Kesempatan Kudeta Madrid Jadi Berat

Barcelona Dirugikan Laga Internasional, Kesempatan Kudeta Madrid Jadi Berat

Barcelona, Gatra.com – Jeda kompetisi domestik seiring adanya laga internasional membawa kabar tak baik bagi Barcelona. Sejumlah pemain andalannya mengalami cedera.

Padahal, Barcelona akan bertandang ke markas Mallorca dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Iberostar, Minggu (2/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Napoli Ditantang Torino dalam Mempertahankan Puncak Klasemen

Mereka yang cedera saat membela negaranya antara lain Ronald Araujo, Memphis Depayn, Frankie de Jong, hingga Jules Kounde. Hector Bellerin juga mengalami cedera soleus kiri. Ronald Araujo mengelami cedera avulsi tendon longus adduktor kanannya saat membela Uruguay dalam laga persahabatan dengan Iran.

Memphis mengalami cedera hamstring saat Belanda bertemu Polandia. Frenkie de Jong juga mengalami cedera serupa saat Belanda melawan Belgia. Jules Kounde juga cedera hamstring saat membela Prancis bertemu dengan Austria.

Tak pelak, situasi ini membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez harus memutar otak untuk menemukan pengganti yang sepada. Apalagi, laga melawan Mallorca menjadi kesempatan untuk berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Baca Juga: Brasil Masih Perkasa, Neymar Terus Menari

Beruntung kondisi sejumlah andalan lain masih baik. Robert Lewandowski, Ter Stegen, Raphinha, Frank Kessie, Ferran Torres Ousmane Dembele, Sergio Busquets yang baru saja membela negaranya masih bugar. Para pemain muda seperti Gavi, Pedri, dan Eric Garcia juga masih terjaga kondisi fisiknya.

Kiper Ter Stegen sendiri selalu “terlindungi” saat bertanding di markas Mallocar. Dia selalu tak kebobolan. Pada msuim 2019/20, ketika bermain di Stadion ini, Barcelona menang 4-0. Musim lalu, Barcelona juga menang 1-0.

Saat ini, Barcelona berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 16 poin. Barcelona tertinggal 2 angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Jika menang atas Mallorca, maka poin Barcelona akan menjadi 19 dan menggusur Madrid, setidaknya untuk beberapa jam. Real Madrid baru akan bertanding melawan Osasuna pada Senin (3/10) dini hari WIB.

49