Home Olahraga Manchester United Lawan Manchester City, Ajang Pembuktian Erik ten Hag

Manchester United Lawan Manchester City, Ajang Pembuktian Erik ten Hag

Manchester, Gatra.com - Liga Inggris musim 2022/23 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Salah satu laga menyajikan duel tim sesama dari Manchester.

Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (2/10) malam WIB.

Baca Juga: PSIS Semarang Miliki 3 Training Ground

Duel ini menjadi debut bagi arsitek MU Erik ten Hag dalam melawan City. Erik tentu tak ingin mengulang catatan buruk para pendahulunya, di mana dalam laga debut derby Manchester, selalu menelan kekalahan.

David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solksjaer, hingga Ralf Rangnick selalu kalah dalam pertandingan pertama mereka bersama MU saat melawan City.

Meski sempat dua kali kalah beruntun, Setan Merah mampu bangkit dengan meraih kemenangan beruntun di 4 pertandingan terakhirnya. MU pun bisa berada di posisi 5 besar dengan koleksi 12 poin dari 6 pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu juga mulai teruji di Liga Inggris. Dia berhasil membawa timnya menang atas tim-tim yang kerap di papan atas, seperti Liverpool, maupun Arsenal

Baca Juga: Taktik dan Perjalanan Semifinalis UEFA Nations League

Hanya saja, Erik tentu harus mewaspadi tim tuan rumah. Apalagi, kini mereka memiliki penyerang haus gol Erling Haaland. Erik harus menemukan jurus jitu untuk meredam penyerang asal Norwegia tersebut.

Jelang derby, MU juga mendapat kabar baik. Marcus Rashford yang sebelumnya mengalami cedera lutut saat melawan Arsenal beberapa waktu lalu, mulai pulih.

Sejumlah pemain yang membela negaranya masing-masing juga tidak ada yang cedera, dan mulai bergabung dengan skuad Erik Ten Hag pada Kamis ini.

81