Home Olahraga Erik ten Hag Jadi Manajer Terbaik, Manchester United Butuh Waktu 44 Bulan

Erik ten Hag Jadi Manajer Terbaik, Manchester United Butuh Waktu 44 Bulan

Manchester, Gatra.com - Kabar baik berhembus ke markas Manchester United jelang laga derby melawan Manchester City.

Pelatih MU Erik ten Hag dan pemainnya Marcus Rashford mendapat penghargaan dari Premier League. Erik terpilih sebagai manajer terbaik di bulan September. Adapun Rashford menjadi pemain terbaik di bulan yang sama.

Baca Juga: Andrea Sottil Singkirkan Jose Mourinho

Bagi MU, gelar pelatih terbaik yang diberikan tiap bulan itu, sangat jarang didapat sejak lengsernya Sir Alex Ferguson lengser dari kursi pelatih di akhir musim 2012/13.

Dari lima pelatih yang menangani MU sejak Ferguson lengser, dan Erik ten Hag belum datang, hanya Ole Gunnar Solksjaer yang mampu mendapatkannya. Ole meraih penghargaan ini pada Januari 2019.

Artinya, setelah Ole, butuh 44 bulan, arsitek MU mendapat penghargaan ini, yakni Erik ten Hag.

Ferguson sendiri terakhir menerima penghargaan ini pada Oktober 2012. Namun sebelum pensiun, Ferguson mampu membawa Setan Merah menjadi juara Liga Inggris musim 2012/13.

Baca Juga: Pelatih-pelatih Top yang Saat Ini Masih Nganggur

Penghargaan kepada Erik tak lepas dari sepak terjangnya selama akhir Agustus hingga September. Dia berhasil membawa MU menang 4 kali secara beruntun di Liga Inggris dengan menundukkan Liverpool, Southampton, Leicester, dan Arsenal.

Tak ayal penghargaan bagi Erik dan Rashford ini bisa menambah kepercayaan MU jelang melawang Manchester City pada Minggu (2/10) malam WIB. Laga ini sekaligus debut Erik menjalani derby Manchester.

69