Home Olahraga Andrea Sottil Singkirkan Jose Mourinho, Jadi Pelatih Terbaik Lewat 5 Kemenangan Beruntun

Andrea Sottil Singkirkan Jose Mourinho, Jadi Pelatih Terbaik Lewat 5 Kemenangan Beruntun

Udine, Gatra.com – Pelatih Udinese Andrea Sottil terpilih sebagai pelatih terbaik di Serie A Italia edisi September 2022. Penghargaan ini tak lepas dari performa Udinese belakangan ini.

Sejak 26 Agustus lalu, Sottil mampu membawa Udinese menang 5 kali secara beruntun.

Baca Juga: PSG Ingin Tancap Gas, Christophe Galtier Tak Peduli Mantan Klub

Dimulai dari menang 0-1 di markas Monza, Udinese kemudian menundukkan Fiorentina 1-0. Pada 5 September, Udinese membantai AS Roma yang diasuh Jose Mourinho dengan skor 4-0. Mourinho sendiri terpilih sebagai pelatih terbaik di bulan Agustus.

Usai membantai Roma, Udinese kemudian menang 1-3 atas Sassuolo, dan berlanjut menang 3-1 atas Inter Milan.

Hasil positif tersebut membuat Udinese bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 16 poin. Tertinggal 1 angka dari Napoli dan Atalanta yang ada di urutan satu dan dua.

Penghargaan kepada Sottil dijadwalkan akan diberikan pada Minggu (9/10) di Stadion Friuli, saat Udinese akan berlaga menjamu Atalanta.

Baca Juga: Hadapi Manchester United, Pep Guardiola Pamer Trofi Juara

Penentuan pelatih terbaik dilakukan oleh juri yang terdiri dari direktur surat kabar olahraga yang mengevaluasi pelatih individu berdasarkan kriteria teknis olahraga dan kualitas permainan yang diungkapkan oleh tim mereka.

"Pada debutnya di Serie A TIM Andrea Sottil langsung membuktikan diri sebagai pelatih terlatih dan motivator hebat, mampu menurunkan tim yang terorganisir dengan baik,” kata CEO Lega Serie A, Luigi De Siervo, dalam akun resmi Serie A.