Home Olahraga Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan Hentikan Liga 1!

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan Hentikan Liga 1!

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo memerintahkan Ketua PSSI untuk menghentikan jalannya Liga I sampai perbaikan prosedur keamanan dilakukan.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan dukacaita atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepakbola di Kanjurhan, Malang, Jawa Timur. “Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubenrur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bag korban yang dirawat di RS agar mendapat pelayanan terbaik.,” kata Jokowi.

Baca jugaKerusuhan Arema: Ini Kata Kapolda Jatim Tembakkan Gas Air Mata

Selain itu, Jokowi juga telah memerintahkan kepada Menpora, Kapolri dan juga Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh mengenai pelaksanaan pertandingan dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

“Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan usut tuntas kasus ini,”katanya.

Baca juga: Korban Tewas Tembus 184, Petaka 1 Oktober Stadion Kanjuruhan, Negara Harus Tanggung Jawab

“Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur keamanan dilakukan,” tegas Jokowi.

Jokowi menyesalkan terjadinya tragedi ini dan berharap kejadian ini adalah yang terkahir terjadi di dunia sepakbola Indonesia. “Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,” katanya.

 

121