Home Politik Anies Baswedan Hadir dalam Deklarasi Usungan Capres Partai NasDem

Anies Baswedan Hadir dalam Deklarasi Usungan Capres Partai NasDem

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam agenda deklarasi usungan Calon Presiden jelang Pemilu 2024 DPP Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Anies terpantau hadir sekitar pukul 09.30 WIB.

Anies tidak memberikan keterangan apapun saat datang dengan didampingi oleh kader Partai NasDem. Ia hanya mengacungkan ibu jari dan menyapa awak media dengan salam.

"Assalamualaikum," ucap Anies sambil melambaikan tangannya ke arah awak media, Senin (3/10). Anies pun terpantau segera memasuki sebuah ruangan yang berada di seberang pintu masuk lobby.

Baca juga: Geger Kudeta di Medsos, Ini Kepastian dari Duta Besar RI di China 

Untuk diketahui, Anies Baswedan banyak disebut sebagai nama yang diusung oleh Partai NasDem, seiring dengan kabar koalisi antara Partai NasDem dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terlebih, Anies sebelumnya sempat terlihat di acara pernikahan anak dari politisi Partai NasDem Sugeng Suparwoto, pada Minggu (18/9), bersama dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta Jusuf Kalla.

Tak hanya itu, nama Anies Baswedan sebelumnya telah masuk ke dalam bursa usungan Capres 2024 Partai NasDem, sebagaimana diumumkan dalam Rakernas beberapa waktu lalu. Saat itu, ada tiga nama bakal Capres yang diumumkan dalam kesempatan tersebut. Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Belajar dari Kasus LE, Tokoh Muda Papua: Pemimpin Papua ke Depan Harus Diskrining

Baca juga: Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Ultras Garuda Gelar Acara Nyalakan 1.000 Lilin dan Tabur Bunga

Adapun, deklarasi tersebut direncanakan akan digelar pada 10 November 2022, sehari sebelum ulang tahun Partai NasDem. Namun, acara tersebut akhirnya diputuskan untuk dimajukan pada hari ini, Senin (3/10).

77