Home Olahraga Indonesia Menang Telak atas Guam, Amankan 3 Poin Grup B AFC U17

Indonesia Menang Telak atas Guam, Amankan 3 Poin Grup B AFC U17

Jakarta, Gatra.com – Laga Kualifikasi AFC U17 Grup B antara Indonesia vs Guam berakhir dengan skor telak 14-0. Digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin malam (3/10), Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengumpulkan poin penuh untuk mengamankan posisi dalam perebutan juara grup.

Setelah berhasil unggul 7-0 di babak pertama, awal babak kedua dibuka dengan gol bunuh diri oleh Guam. Baru berselang semenit, kemelut di depan gawang Guam membuat Indonesia menambah keunggulan menjadi 8-0.

Baca Juga: Indonesia vs Guam, Babak Pertama 7-0

Masih bermain menyerang seperti di babak pertama, Jehan Pahlevi yang masuk menggantikan M. Riski Afrisal di awal babak kedua berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. 10 menit berselang, giliran Muhammad Gaoshirowi yang berdiri di depan gawang tanpa pengawalan, melesakkan tendangan ke gawang Guam usai menerima umpan dari Ji Da Bin.

Pada babak kedua, Guam mulai bermain lebih menyerang. Namun, belum ada serangan yang berujung gol. Justru di menit 80, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Habil Abdillah Yafi.

Figo Dennis Saputrananto ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah melepas tembakan lurus di luar kotak penalti. 3 menit berselang, pemain belakang Guam yang berusaha menahan serangan Indonesia, justru melakukan pelanggaran sehingga Indonesia dihadiahi penalti. Nicolas Yokota terpaksa mandi lebih awal karena mendapat kartu merah setelah sebelumnya terkena kartu kuning juga lantaran handball di kota terlarang.

Baca Juga: Sebelum Laga Indonesia vs Guam, Moment of Silence Dilakukan

Muhammad Nabil Asyura yang bertindak sebaga eksekutor berhasil membuat Indonesia unggul 13-0. Memasuki menit akhir babak kedua, memanfaatkan serangan balik saat pemain belakang Guam belum bersiap, Ji Da Bin menyumbang gol penutup di laga ini. Indonesia berhasil membukukan kemenangan 14-0 di laga pertamanya.

Hasil ini membuat Indonesia mengamankan 3 poin. Rabu lusa (5/10), Indonesia akan menghadapi pemimpin sementara Grup B, Uni Emirat Arab di Stadion Pakansari.

57