Home Nasional Kemenag Ajak Umat Islam Indonesia Solat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kemenag Ajak Umat Islam Indonesia Solat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Agama RI mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk menggelar salat gaib, untuk korban meninggal dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10) malam lalu. Ajakan itu pun dinyatakan dalam edaran, yang diterbitkan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Adib, atas nama Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Baca juga: Prabowo Lagi-lagi Puji Jokowi, Kali ini di Muktamar XVI Persis, Soal Apa?

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar (umat Islam di Indonesia) melaksanakan salat gaib," ujar Adib di Jakarta, Selasa (4/10).

Baca juga: Pelantikan Pengurus DPC, AHY Berharap dari Jateng Partai Demokrat Kembali Berjaya

Adib pun menambahkan, salat gaib tersebut akan digelar pada Jumat (7/10) mendatang. Tepatnya, setelah waktu  salat Jumat.

Tak hanya itu, Adib pun menambahkan bahwa salat gaib juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, pada waktu yang sama, yakni setelah salat Jumat.

Baca juga: Ini Figur Dambaan Masyarakat untuk Menggantikan Anies Baswedan

Sebelumnya, ucapan duka cita atas tragedi tersebut juga disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu. "Tidak ada sepak bola yang lebih berharga dari nyawa manusia," ujarnya.

20