Home Olahraga Di Babak Pertama, Indonesia vs Uni Emirat Masih Sama Kuat

Di Babak Pertama, Indonesia vs Uni Emirat Masih Sama Kuat

Jakarta, Gatra.com - Babak pertama antara Indonesia vs Uni Emirat Arab berakhir dengan skor 2-2. Pada laga lanjutan Kualifikasi AFC U17 Grup B yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu (5/10), kedua tim bermain saling menyerang sejak pluit dibunyikan.

Bermain terbuka, kedua tim terus mencoba menembus pertahanan lawan. Gol pembuka ditembakkan di menit 18 oleh pemain Indonesia, Muhammad Nabil Asyura setelah menerima umpan Habil Abdillah dari sisi sayap. 3 menit berselang, Indonesia kembali mencoba melakukan serangan dan melepaskan tembakan namun bola melesat di atas gawang.

Uni Emirat Arab berpeluang mendapat gol pembuka saat mendapat tendangan  bebas sedikit di luar kotak pinalti. Mohammed Jumah yang menjadi eksekutor, melepaskan tembakan yang mampu ditangkap oleh kiper Indonesia. 

Memasuki menit ke-30, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui Arkhan Kaka Putra. 2 menit kemudian, ganti Uni Emirat Arab yang menjebol gawang Indonesia melalui Waleed Mallalla yang melakukan solo run dengan skema serangan balik dan melepaskan tembakan.

Jual beli serangan terus terjadi. Hasilnya, Uni Emirat Arab berhasil menambah keunggulan melalui Ghaith Abdalla yang lolos dari penjagaan pemain belakang pada menit ke-40. Meskipun babak pertama mendapat 1 menit penambahan waktu, tidak ada gol lagi yang tercipta.

43