Home Regional Senam Kreatif hingga Deklarasi Presiden, Gerilya Relawan Puan Menjangkau Kota Pahlawan

Senam Kreatif hingga Deklarasi Presiden, Gerilya Relawan Puan Menjangkau Kota Pahlawan

Surabaya, Gatra.com – Menjelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sejumlah komunitas dan simpul relawan mulai meyakinkan masyarakat akan figur yang cocok untuk menggantikan Presiden Jokowi. Karena itu, sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Relawan Puan “membanjiri” Kota Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (6/10).

Kegiatan yang dilakukan relawan ini terbilang unik untuk sebuah komunitas politik. Mereka merangkul masyarakat setempat dengan kegiatan Senam Asik di Jalan Kenjeran, Surabaya. Aktivitas itu menjadi wujud kepedulian akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat. Raut senyum dan semringah terpancar dari masyarakat Kota Pahlawan yang begitu menikmati kegiatan senam tersebut.

Koordinator lapangan Relawan Puan, Erik menyebut, dalam kegiatan tersebut masyarakat menunjukkan antusias dan energi positif bersama Relawan Puan. “Pagi ini kita melakukan kegiatan positif senam pagi sebagai kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar, kehadiran masyarakat di sini juga membuktikan bahwa masyarakat memang mendukung Ibu Puan untuk maju sebagai suksesor Pak Jokowi,” ujar Erik dalam keterangannya di Surabaya (6/10).

Setelah bersenam sehat, para Relawan Puan melanjutkan kegiatan dengan melakukan deklarasi dukungan untuk Puan Maharani sebagai pemimpin Indonesia. Ketua DPR itu dinilai sebagai pemimpin yang berkapasitas serta berkomitmen tinggi melanjutkan tongkat estafet Presiden Jokowi.

“Kami yakin Ibu Puan sanggup untuk melanjutkan keberhasilan Bapak Jokowi sebagai penerus pembangunan bangsa, pengalamannya beliau memang tidak bisa dipungkiri, dapat membuat perubahan untuk bangsa,” kata Koordinator Lapangan Relawan Puan, Nanda.

Tidak hanya Senam Asik, Relawan Puan juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kalimas Baru, Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Selanjutnya, Relawan Puan melanjutkan kegiatan dengan melakukan pelatihan pinstriping yang digelar di De Kava Coffee, Tambang Boyo. Pelatihan tersebut diikuti puluhan masyarakat yang ingin mengembangkan teknik pengecatan otomotif. Dalam pelatihan tersebut, diharapkan dapat membuka usaha baru dengan mengimplementasikan pelatihan yang digelar oleh para trainer dan Relawan Puan.

Salah seorang peserta, Suryono menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan bisa membuka peluang usaha baru di tengah tren mobil dan motor custom.

“Sudah lama saya tertarik dengan pinstripe ini, kebetulan Relawan Puan membuka pelatihan dan akhirnya saya bisa melatih keterampilan saya,” ucap Suryono.

Para relawan menyebut, kegiatan yang mereka lakukan terinspirasi dari kepedulian Puan Maharani terhadap wong cilik. Relawan Puan menyatakan, akan terus berbagi dan belajar bersama masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

55