Home Olahraga Indonesia Unggul 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Palestina

Indonesia Unggul 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Palestina

Jakarta, Gatra.com - Babak pertama antara Palestina vs Indonesia berakhir dengan skor 0-1. Laga lanjutan Kualifikasi AFC U17 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10). Gol untuk Indonesia terjadi melalui gol bunuh diri di menit ke-8 dari pemain Palestina bernomor punggung 4, Ibrahim Alfuqaha.

Bermain menyerang sejak babak pertama, Tim Indonesia yang kali ini mengenakan jersey berwarna putih membangun serangan di menit pertama. Namun, serangan itu berhasil dipatahkan pemain belakang Palestina.

Masuk menit ke-8, pemain belakang Palestina Ibrahim Afuqaha berniat membuang bola dari hasil umpan silang Habil Abdillah Yasi, namun justru mengarah ke gawang sendiri dan membuahkan gol untuk Indonesia.

Baca jugaIndonesia Menang Telak atas Guam, Amankan 3 Poin Grup B AFC U17

Indonesia menciptakan peluang di menit ke-15. Arkhan Kaka melepaskan tembakan yang masih mengenai mistar gawang. Indonesia terus menyerang dan menekan pertahanan Palestina.

Memasuki menit ke-23, Palestina melakukan serangan balik, namun tendangan lawan masih bisa ditepis oleh Andrika Fathir Rachman.

Pada laga kali ini, beberapa pemain Palestina sempat mengalami kram. Pada menit ke-36, kapten Tim Nasional Indonesia, Iqbal Gwijangge terkena kartu kuning akibat berusaha menahan serangan yang dibangun tim lawan. Terjadi benturan antara kedua pemain yang mengakibatkan Iqbal harus dipapah ke pinggir lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Indonesia memasukkan Mohammad Andre Pangestu menggantikan Iqbal. Peran kapten dilanjutkan oleh Sulthan Zaky Pramana.

Babak pertama diakhiri dengan penambahan waktu selama 1 menit. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

 

26