Home Olahraga Wibowo jadi Atlet Tercepat di Ironman Internasional Lombok 2022

Wibowo jadi Atlet Tercepat di Ironman Internasional Lombok 2022

Lombok Barat, Gatra.com – Adi Wibowo, perenang Indonesia yang pernah meraih medali perunggu Kejuaraan Renang pada Asian Games 2007 di Bangkok, Thailand, untuk gaya kupu-kupu 100 meter, akhirnya ditetapkan sebagai atlet tercepat pada Kejuaraan Internasional Ironman Lombok 2022 di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (8/10).

Baca Juga: Kejuaraan Ironnman Lombok, Peserta Memulainya dengan Berenang

Andi Wibowo yang pertama dan tercepat pada kategori individu mencatat waktu tempuh 4 jam 22 menit berada jauh dari 406 peserta lainnya asal 33 negara. Dibandingkan dengan peserta lainnya, atlet kelahiran Jimbaran, Bali, itu benar-benar telah mempersiapkan dirinya untuk terjun di laga internasional ini. Ia mengusai medan yang terbilang berat.

Sebagai contoh, pada renang sejauh 1,9 kilometer (km), sepeda sejauh 90,1 km, dan lari sejauh 21,1 km mampu diselesaikannya hanya dalam hitungan waktu 4 jam 22 menit.

Baca Juga: Gelar Kejuaraan Manusia Besi Dunia, Polda NTB Siapkan Rekayasa Lalulintas

“Saya sudah terbiasa dan banyak pengalaman mengikuti lomba Ironman. Kerapkali juga mengikuti lomba serupa sebelumnya, seperti Lomba Ironman Bintan, Kepulauan Riau,” kata Andi pada sejumlah media yang menemuinya.

1527