Home Politik Senam Bareng Emak-emak, Ibas Kasih Pesan: Sing Resik Uripe, Bakal Mulyo!

Senam Bareng Emak-emak, Ibas Kasih Pesan: Sing Resik Uripe, Bakal Mulyo!

Jakarta, Gatra.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, melakukan kegiatan reses DPR RI di Desa Sugihwaras, Magetan. Ia datang langsung untuk turun gunung meninjau pembangunan paving jalan dan talud dalam program KOTAKU. Sebelum berkegiatan, pria yang kerap disapa Ibas ini memulai aktivitas pagi dengan senam bersama emak-emak di desa tersebut.

“Saya sering berolahraga, sekali-kali juga bermain badminton, tetapi saya tidak pernah ngos-ngosan ini senam sama Ibu-Ibu semuanya. Gerakannya cepat sekali, atas-bawah, kiri-kanan,” ungkap Ibas dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2022).

Baca JugaMenteri Desa Usulkan Masa Jabatan Kades Sebaiknya 9 Tahun

Bagi Ibas, hal seperti inilah yang penting dan perlu dijaga. Ia mengatakan bahwa dalam hidup yang sehat, ada jiwa, badan, dan hati yang sehat pula.

“Ada pepatah Jawa mengatakan, sing resik uripe bakal mulyo. Barangsiapa yang bersih hatinya, bersih pikirannya, Insya Allah kita juga akan mendapat kemuliaan," bebernya.

Masih dalam suasana HUT ke-347 Kabupaten Magetan, Ibas juga memanjatkan doa agar Kabupaten Magetan selalu dirahmati Tuhan YME. “Kita memberikan dukungan kepada Kabupaten Magetan agar terus tumbuh, bangkit, maju ekonominya, sejahtera rakyatnya, dan bahagia hati masyarakatnya. Mari kita berikhtiar dan bekerja lebih keras untuk membangun kehidupan kita, desa kita, dan kabupaten yang sama-sama kita cintai,” pesan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Banggar DPR RI.

Baca jugaMasuki Kantor Kepala Desa Baru, Tiga Gunungan Dikirab

Di samping itu, Camat Maospati, Muryani sangat bersyukur atas kunjungan Ibas dan bantuan yang diberikan. Adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan pelaksanaan program berupa fisik terkendala karena anggaran dana desa difokuskan untuk penanganan pandemi.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan program KOTAKU yang nilainya cukup besar, bahkan hampir menyamai anggaran dana desa, jadi seakan-akan bisa menebus setelah dua tahun kita tidak melakukan kegiatan fisik apa pun. Di wilayah Kecamatan Maospati ada dua desa yang mendapat bantuan, dan mudah-mudahan program KOTAKU ini bisa berkelanjutan,” tutur Muryani.

Lebih lanjut, Wignyo Martono selakubKepala Desa Sugihwaras juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas kegiatan dan kunjungan Ibas ke Desa Sugih Waras. “Saya berterima kasih juga atas bantuan-bantuan yang diberikan, terutama bantuan KOTAKU ke desa kami, karena desa kami adalah desa terluas di Kecamatan Maospati. Mohon dengan hormat semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan,” ujar Wignyo.

92