Home Hiburan Festival Jak-Japan Matsuri 2022 Kembali Hadir, Padukan Budaya Jakarta dan Jepang

Festival Jak-Japan Matsuri 2022 Kembali Hadir, Padukan Budaya Jakarta dan Jepang

Jakarta, Gatra.com - Festival Jak-Japan Matsuri yang diadakan setahun sekali kini kembali digelar mulai hari Jumat hingga Minggu (14 sampai 16 Oktober 2022) secara offline dan online di Mall fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Pada acara pembukaan, hadir Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia membuka acara festival di Atrium Lantai 3 FX Mall dan mencoba menulis kaligrafi Jepang. RIza menyebut, selama ini Kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Kedutaan Besar Jepang telah menjembatani hubungan baik Indonesia-Jepang

Baca JugaTeater Koma Hadirkan Lakon Roro Jonggrang di Taman Ismail Marzuki
 
"Bangsa Jepang luar biasa dengan seni budayanya yang sangat banyak, membanggakan, juga budi pekertinya. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari bangsa Jepang," ujar Ahmad Riza Patria (Ariza) pada pembukaan Jak-Japan Matsuri 2022, Sabtu, (15/10). Acara pembukaan ini juga dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

Acara JJM 2022 ini menjadi wujud nyata hubungan Jepang-Indonesia sangat baik, baik pertemanan maupun kekeluargaannya dijaga. Serta untuk tiket masuknya sendiri pihaknya menyatakan free untuk semua pengunjung baik dari anak-anak hingga dewasa.

Baca JugaMadani International Film Festival 2022 Kembali Digelar

Selanjutnya, di acara tersebut juga terdapat beberapa cosplayer serta penampilan dari musisi tanah air seperti JKT48 serta musisi Jepang yang dapat memanjakan pengunjung yang hadir. Selain itu, terdapat banyak makanan serta permainan yang bisa dicoba untuk semua kalangan.

Lebih lanjut, Jak-Japan Matsuri yang diselenggerakan secara hybrid ini juga akan digelar di Theater JKT48, namun hanya mereka yang beruntung mendapatkan tiket yang bisa menyaksikan penampilan JKT48 pada 16 Oktober 2022 besok.

Namun bagi yang tidak bisa hadir untuk jangan kecewa, karena selain dilaksanakan di mall, juga ada live streaming di akun Youtube Jakarta Japan Matsuri. 

232