Home Olahraga Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Everton, Ujian Conte Lanjutkan Performa Apik

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Everton, Ujian Conte Lanjutkan Performa Apik

Jakarta, Gatra.com - Laga pekan ke-11 Liga Inggris akan kembali terselenggara di akhir pekan ini. Salah satu laga yang menarik perhatian pada Sabtu (15/10) tentunya adalah laga antara Tottenham Hotspur Melawan Everton.

Angin segar, tentu lebih mengarah pada Tottenham. Tim asuhan pelatih Antonio Conte ini diprediksi akan tampil ngotot untuk menjaga tren positif paska mengalahkan Brighton 1-0 pekan lalu.

Baca JugaDebut Pahit Xabi Alonso di Liga Champions, Leverkusen Dihajar Porto

Bukan hanya itu, Harry Kane cs juga tengah dalam tren positif di awal musim ini dalam 9 pertandingan, Tottenham tercatat baru menelan 1 kali kekalahan. Catatan impresif itu membuat Spurs masih bertengger di posisi 3 klasemen sementara.

Meski begitu, The Lilywhites patut waspada karena kehilangan sayap andalan mereka, Dejan Kulusevski. Meski sudah terlihat menjalani latihan, namun Pemain asal Swedia lebih dipilih Conte untuk mengistirahatkan diri.

“Dia [Kulusevski] harus lebih bersabar dalam memulihkan diri paska cidera. Kami tidak mau ambli resiko, karena di hingga november pun masih banyak pertandingan penting yang harus kami jalani,” ujar Conte seperti dilansir laman Totenhamhotspur.com, Sabtu (15/10).

Sementara itu, Everton juga dipastikan akan mengincar kemenangan paska harus menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United pekan lalu. Namun, Pelatih Everton, Frank Lampard, mengakui bahwa mencuri 3 poin dari Tottenham bukanlah pekerjaan mudah.

Baca JugaPrediksi Laga Serie A Torino vs Juventus, Derby Pemanas Kursi Allegri

“Dibawah Conte, Tottenham kini punya pola permainan yang makin ciamik. Mereka juga punya pemain yang fantastis,” ujar Lampard sebagaimana dilansir dari laman Evertonfc.com.

Belajar dari kekalahan dari United pekan lalu, Lampard menyebut bahwa skuad asuhannya harus bisa mengantisipasi serangan balik yang menjadi senjata utama Tottenham. Salah satu yang disiapkan Lampard adalah memperbaiki penguasaan bola di lapangan tengah.

“Kami harus punya struktur yang baik dalam penguasaan bola. Sehingga, ketika bola berpindah ke lawan, kami punya pola yang ketat dalam melakukan penjagaan,” tuturnya.

Perkiraan Pemain Tottenham vs Everton, Sabtu (15/10):

Tottenham Hotspurs (3-4-3): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet, Ivan Perisic, Pierre Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentacur, Matt Doherty, Son Heung-min, Harry Kane, Richarlison

Everton (4-3-3): Jordan Pickford, Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko, Alex Iwobi, Idrissa Gueye, Amadou Onana, Dwight McNeil, Neal Maupay, Demarai Gray.

87