Home Regional Forumadi Dukung Gibran Menjadi Calon Gubernur Jateng 2024

Forumadi Dukung Gibran Menjadi Calon Gubernur Jateng 2024

Semarang, Gatra.com – Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) memberikan dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Ketua Umum Forumadi, Sumarsono, menyatakan dukungan terhadap Gibran berdasarkan hasil kerja nyata sebagai wali Kota Solo yang dirasakan masyarakat.

“Selain itu juga sikap kepemimpinan yang mumpuni serta visi kerja yang jelas. Berdasarkan hal itu, kami mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Gubernur Jateng 2024,” katanya dalam deklarasi di Semarang, Rabu (19/10).

Baca Juga: Gibran Dapat Lampu Hijau Maju Gubernur, Ini Tanggapan FX Rudy

Dukungan Forumadi terhadap putra sulung Presiden Jokowi juga berdasarkan hasil survei beberapa lembaga yang menyatakan bahwa Gibran adalah sosok dengan elektabilitas tertinggi sebagai kandidat gubernur Jateng.

Menurut Sumarsono, sosok Gibran tepat untuk mengisi kursi gubernur Jateng periode mendatang karena adalah sosok pemimpin yang masih muda, enerjik, dan visioner.

"Tidak hanya berkinerja baik, tapi juga memiliki pemikiran matang dalam menatap masa depan, menjadi sangat tepat Mas Gibran untuk memimpin Jateng mendatang,” ujarnya.

Forumadi, lanjut Sumarsono, telah melihat langkah konkret yang dilakukan Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, antara lain percepatan pertumbuhan ekonomi di kota tersebut pasca-Pandemi Covid-19.

Gibran juga sudah membuat gebrakan dengan go internasional untuk Batik Solo di Paris, Perancis beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, dari segi pariwisata dan industri, Gibran telah meletakkan aspek pembangunan yang seimbang antara mental-spiritual dengan infrastruktur untuk menopang geliat ekonomi Kota Solo.

Hal ini dapat dilihat dari pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed Solo, Islamic Center, Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo, sertya revitalisasi Ngarsopura, Lokananta, Taman Balekambang, serta sentra Meubel Gilingan.

Baca Juga: Gibran Copot Direktur PDAM Solo karena Diduga Terlibat Kasus Pencabulan

Selain itu, Gibran juga aktif mendorong kegiatan acara budaya, kesenian, termasuk olahraga, baik yang bertaraf nasional maupun internasional, sehingga telah meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Solo sekaligus menjadi pendorong bagi kegiatan perekonomian masyarakat,” ujar Sumarsono.

Dari segi pembangunan sumber daya manusia (SDM), Gibran telah menginisiasi kerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan SDM unggul untuk menjawab tantangan globalisasi yang ada.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, dengan penuh keyakinan dan secara aklamasi, Forumadi mendesak dan mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Gubernur Jateng 2024,” ujar Sumarsono.

238