Home Politik Sekjen Golkar Bahas Strategi Politik Partai Menjelang Pemilu

Sekjen Golkar Bahas Strategi Politik Partai Menjelang Pemilu

Jakarta, Gatra.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golongan Karya (Golkar), Lodewijk F. Paulus, membahas strategi politik partainya menjelang Pemilu 2024.

“Kalau katakan kita bicara buku, kita baru bahas visi misi, dan itu bagian beda-beda. NasDem koalisi belum terbentuk tapi dia sudah punya calon presiden,” kata Lodewijk usai acara Ziarah untuk Memperingati HUT ke-58 Golkar di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Baca Juga: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Buka Suara soal Kans Kerja Sama dengan PDIP

Selain itu, Lodewijk melanjutkan bahwa Golkar membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). “Gerindra dengan PKB dengan KIR-nya Kebangkitan Indonesia Raya sama. Tadinya dia hanya tidak yaitu bagian dari strategi masing-masing,” ujarnya.

Saat wartawan menanyakan soal pembahasan aspirasi dari daerah untuk memunculkan nama, Lodewijk membiarkan internal partai yang membahas hingga diputuskan dan disampaikan siapa sosok calon presiden yang ingin dicalonkan oleh DPP.

Baca Juga: Bertemu di Monas, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto Saling Lempar Sajak dan Pantun

Sedangkan mengenai Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan, Lodewijk mengatakan, itu dapur NasDem dan urusan mereka masing-masing.

“Kalau saya membicarakan strategi orang lain, susah juga. Saya tidak menyatakan itu salah benar, karena saya katakan itu bukan wewenang saya untuk berkomentar itu. Saya orang Golkar masalahnya,” ucap dia.

41