Home Nasional Bertemu di Monas, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto Saling Lempar Sajak dan Pantun

Bertemu di Monas, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto Saling Lempar Sajak dan Pantun

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan sekaligus menggelar kegiatan jalan sehat di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (08/10). Dalam safari politik itu, keduanya sempat saling berbalas sajak dan pantun. 

"Jalan-jalan pagi di seputaran Monas yang begitu megah, menikmati segarnya pagi hari yang sangat indah dan cerah. Di sini Mas Airlangga yang nampak begitu gagah daritadi saya turun menjumpainya. Perkuat persahabatan kedua bagi Indonesia, agar Indonesia semakin menguning dan memerah. Cocok, ya?" ucap Puan sambil tertawa kecil saat bersajak.

Sajak itu dibalas oleh Airlangga dengan sebuah pantun, yang mengungkapkan perasaannya terhadap PDI Perjuangan. "Ikan hiu dibawa ke UNDIP, I love you PDIP," ujarnya.

Sontak, hal itu membikin para elite politik yang mengekor di acara tersebut tergelak dan bertepuk tangan.

Airlangga kemudian mengungkapkan rasa syukurnya. Cuaca cerah menaungi pertemuannya dengan Puan Maharani dan jajaran PDIP lainnya. Ia juga mengaku senang sebab, baik Golkar dan PDIP, masuk dalam koalisi bersama Presiden Joko Widodo.

"PDIP dan Golkar masuk dalam koalisi bersama Bapak Presiden. Salah satu keberhasilan penanganan Covid-19, kita mengundangkan Perppu dan UU No. 2 Tahun 2020. Ini langsung disetujui parlemen yang disetujui Ibu Puan," jelas Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Puan mengatakan bahwa PDIP dan Golkar merupakan partai nasionalis, yang telah sejak lama mengarungi asam garam dan pasang surut dinamika politik. "Kami memahami dan menyepakati. Kita harus bisa bersama-sama membangun bangsa dan negara," tambahnya.

 

41