Home Politik Rayakan HUT Ke-58, Golkar Undang Semua Tokoh Nasional, Termasuk Ganjar?

Rayakan HUT Ke-58, Golkar Undang Semua Tokoh Nasional, Termasuk Ganjar?

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku pihaknya mengundang semua tokoh nasional untuk datang dalam acara puncak HUT Golkar ke-58, pada Jumat (21/10) besok. Hal itu diungkapkannya, untuk menjawab kemungkinkan hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara peringatan tersebut.

"Ya, kita undang semua. siapa yang datang dan enggak datang, kita enggak bisa ngomong," ujar Doli, ketika ditemui wartawan di acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar Se-Indonesia, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Doli pun mengatakan, hadir atau tidaknya seorang tokoh nasional dalam perhelatan besok, tidak serta-merta dapat dimaknai sebagai bagian dari politik. Pasalnya, ia memandang bahwa semakin bagus apabila peringatan tersebut dihadiri banyak orang yang datang.

Baca juga: Airlangga sebut Golkar Tetap Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain Gabung KIB

"Ini kan kita lagi berulang tahun, dalam ulang tahun, kita meminta doa supaya Golkar tetap di hati rakyat, Golkar tetap menang pemilu gitu, kan. Ya makin banyak orang datang makin bagus," jelasnya.

Di samping itu, Doli mengatakan bahwa hingga saat ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih belum mendiskusikan terkait paket Capres-Cawapres usungan koalisi. Namun, ia menegaskan sikap resmi Golkar untuk mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sampai hari ini, KIB blm bicarakan soal paket Capres dan Cawapres, dan buat Golkar, Capresnya masih Pak Airlangga Hartarto," tegas Doli.

Seperti diketahui, Partai Golkar hari ini tengah menggelar acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar Se-Indonesia, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10), dalam rangka peringatan HUT ke-58 Partai Golkar. Sementara itu, acara puncak peringatan tersebut akan diselenggarakan setelah acara konsolidasi, yakni pada Jumat (21/10) besok.

66