Home Politik Airlangga sebut Golkar Tetap Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain Gabung KIB

Airlangga sebut Golkar Tetap Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain Gabung KIB

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan bahwa partainya masih menjalin komunikasi dengan partai politik lain di masa mendatang. Hal tersebut dilakukan, untuk memperbesar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 nanti.

"Koalisi ini diperlukan untuk memenangkan Pemilu Presiden," ujar Airlangga, dalam pidato pembuka Konsolidasi & Bimtek Fraksi Partai Golkar Se-Indonesia, di JIEXPO Kemayoran, dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar, Kamis (20/10).

Baca Juga: Airlangga Soroti Pentingnya Keteduhan dalam Berpolitik Jelang Pemilu 2024

Koalisi antar partai politik diperlukan untuk dapat memenuhi batas ambang pengusungan Capres-Cawapres (Presidential Threshold) sebesar 20%. 

Menurutnya, saat ini, tidak ada satu partai politik pun yang dapat mengusung Capres-Cawapres tanpa berkoalisi.

"Tidak ada satu partai (pun) yang bisa mengusung sendirian untuk Pilpres. Oleh karena itu, kita memperluas basis dukungan untuk kemenangan Partai Golkar," jelasnya.

Baca Juga: Airlangga Disarankan Untuk Tingkatkan Komunikasi dengan Rakyat, Agar Apa?

Diketahui, KIB rencananya akan memaparkan visi-misi mereka pada pukul 19.00 WIB malam ini, dalam acara di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, tersebut. 

Nantinya, anggota KIB yang lain, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga akan datang untuk memaparkan visi-misi mereka bersama Partai Golkar.

65