Home Olahraga Berbalik Unggul, Tim Indonesia Melaju ke Semi Final Suhandinata Cup 2022

Berbalik Unggul, Tim Indonesia Melaju ke Semi Final Suhandinata Cup 2022

Jakarta, Gatra.com - Tim Indonesia berbalik unggul 3-1 atas China dalam babak perempat final Suhandinata Cup 2022, Kamis (20/10). Berlaga di Spanyol, Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan memastikan diri ke semi final.

Meskipun di laga pembuka pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania belum berhasil mengalahkan Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su, pertandingan tunggal putra berhasil dimenangkan wakil Indonesia, Alwi Farhan. Bertanding melawan Zhu Xuan Chen, Alwi yang kemarin belum berhasil menyumbang poin, akhirnya mampu menunjukkan permainan yang membawanya menyamakan kedudukan 1-1 melalu dua gim langsung, 21-16, 21-16.

Di laga ketiga, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Zhang Xin Ran. Tampil dominan, Ester menambah keunggulan tim Indonesia dalam dua set langsung, 21-7, 21-10.

Nomor ganda putra dipertandingkan si laga keempat. Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah turun menghadapi Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun. Terus menekan sejak awal, pasangan asal Indonesia menutup permainan dengan 21-17, 21-14.

Hasil ini membuat Indonesia berbalik unggul, 3-1. Laga terakhir yaitu sektor ganda putri tidak dipertandingkan karena kemenangan sudah didapat oleh Indonesia. Di semi final, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei, Jumat (21/10).

334