Home Olahraga AC Milan Masih Jaga Asa, Bungkam Dinamo Zagreb 4-0

AC Milan Masih Jaga Asa, Bungkam Dinamo Zagreb 4-0

Zagreb, Gatra.com - AC Milan masih menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Itu mereka peroleh usai menang 0-4 saat berlaga di markas Dinamo Zagreb, di Stadion Maksimir, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Cemas, Munchen Ingin Sapu Bersih

Kemenangan ini membuat Rossoneri berada di urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi 7 poin. Di grup ini, Chelsea menjadi satu tim yang sudah lolos ke babak gugur.

Laga penentuan siapa yang akan mendampingi Chelsea bakal tersaji saat AC Milan bertemu RB Salzburg. Ini dikarenakan, Salzburg yang berada diperingkat ketiga, hanya beselisih 1 angka dari Milan.

Jika Milan menang maupun imbang, maka pasukan Stefano Pioli ini yang akan mendampingi Chelsea. Namun jika kalah, maka tempat mereka akan diisi oleh RB Salzburg. Laga Milan versus Salzburg akan berlangsung di San Siro, 3 November mendatang.

Baca Juga: Papan Bawah Liga Inggris Mulai Panas

Laga melawan Dinamo Zagreb, Milan mencoba langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat Matteo Gabbia. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Milan baru bisa menambah 3 gol di babak kedua. Dimulai dari Rafael Leao di menit ke-49, disusul penalti dari Olivier Giroud di menit ke-59, dan gol bunuh diri pemain Zagreb Robert Ljubicic di menit ke-69.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan, ini merupakan kemenangan penting. “Sekarang kami perlu menunjukkan pertumbuhan kami, kami perlu menunjukkan bahwa kami meningkat dibandingkan musim lalu, dengan maju,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca Juga: Serbia Juara Dunia, Brasil Kalah Telak

Pioli menambahkan, timnya perlu melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan terakhir dan lolos. “Kelompok pemain ini bagus,” sebutnya.

Pelatih Dinamo Zagreb Ante Cacic mengakui, Milan adalah tim yang lebih baik, tetapi timnya juga memiliki peluang. “Saya minta maaf karena penggemar kami hebat, tetapi ketika Anda berada di belakang, sangat sulit untuk melawan tim seperti ini,” tandasnya.

44