Home Pendidikan Siapkan Anak Kuliah di Luar Negeri, Ini Manfaat Self Management

Siapkan Anak Kuliah di Luar Negeri, Ini Manfaat Self Management

Jakarta, Gatra.com- Dalam menjawab kebutuhan serta solusi efektif bagi para orang tua dalam mempersiapkan anak lanjutkan pendidikan luar negeri, UIC-UTS College merangkul para orang tua dan masyarakat luas untuk lebih mendalami celah bagaimana menstimulasi kebutuhan studi luar negeri.

"Dalam fase perkembangan saat ini, generasi muda memiliki kompleksitas yang sangat unik sehingga memerlukan bimbingan serta pengarahan yang lebih komprehensif," kata Master Trainer BrainFit Indonesia, Parents Coach, Irene Phiter dalam acara Parenting Seminar dengan topik “7 Essential Self-Management Skills to Prepare Your Child Before Studying Overseas” di Jakarta, Kamis (27/10). Baca juga: USG Education Kembangkan Program UIC College -SIM, Ini Lima Manfaat Pathway Program

Ia mengatakan bahwa pola pikir siswa perlu dibekali dengan skill management yang dapat memperkuat dan membentuk karakter individu sebagai agent of change berjiwa pemimpin dan kompetitif. Juga memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni sehingga mampu mengembangkan minat dan bakat serta kredibilitas di berbagai bidang.

"Skill-skill ini juga akan terpakai terus setelah siswa lulus nanti, sewaktu memasuki dunia kerja, hidup bermasyarakat dan seterusnya," ungkap Strengths Coach & Results-Based Coach tersebut.

Dalam seminar ini juga merupakan kesempatan untuk mengenal program UIC-UTS College lebih jauh dari segi program studi, metode perkuliahan luar negeri, kehidupan mahasiswa di Australia. Serta prospek karir jurusan komunikasi melalui diskusi langsung dengan perwakilan dari UTS Sydney, Associate Prof. Susie Khamis, Associate Dean of International (Faculty of Arts & Social Science) & Head of Strategic Communication (School of Communication).

“Dengan opsi studi yang semakin lengkap dengan hadirnya Jurusan Komunikasi, siswa UIC–UTS College memiliki prospek yang cerah. Peran komunikasi memiliki cakupan industri kerja yang luas, baik di dunia bisnis, media, kreatif hingga digital,” kata Susie. Baca juga: Sinergi UIC - UTS College Hadirkan Pathway Program Diploma di UTS Sydney Australia

Senior Partners Manager UTS College, Lilies Agustine menyebut program ini menjadi solusi para siswa Indonesia dan orang tua, dikarenakan dengan mengikuti program UIC–UTS College mereka akan mendapatkan pembekalan akademik dengan model pengajaran yang mempersiapkan para mahasiswa untuk dunia karir. Serta solusi-solusi inovatif dan nyata terhadap tantangan sehingga dapat membersiapkan masa depan mereka.

“Lulusan – lulusan kami akan siap terjun untuk menangani segala perubahan tren dunia, adaptif terhadap perubahan serta memiliki serangkaian jalur karir menarik,” kata Lilies menambahkan.

Dengan metode perkuliahan yang sangat efektif dimana teori dan praktek dilakukan secara seimbang, Head of Campus USG Pondok Indah, Yani Oktaviana menyebut para siswa yang belajar di UIC-UTS College akan mendapatkan landasan akademik, keterampilan lunak, serta kecakapan bahasa Inggris yang diperlukan. “Kami memberikan kualitas belajar mengajar terbaik dengan menerapkan sistem pembelajaran yang identik dengan UTS Sydney,” katanya. Baca juga: USG Education dan HOPE Gelar UIC for HOPE Festival – Reinventing Heritage

Dengan demikian, para siswa akan memahami gaya pengajaran dan menyesuaikan diri dengan sistem pengajaran Australia sebelum perkuliahan dimulai. “Pembekalan skill-set berbasis pada dunia kerja pun menjadi daya tarik program yang dijalankan UIC-UTS College sehingga memastikan setiap siswa siap menjadi pelaku industri global,” papar UIC – UTS College Specialist itu.

37