Home Ekonomi Dibayang-bayangi Resesi Global, IndoPenske Jalan Terus

Dibayang-bayangi Resesi Global, IndoPenske Jalan Terus

Jakarta, Gatra.com - Bayang-bayang resesi ekonomi yang diramalkan akan melanda dunia tahun depan tidak menyurutkan langkah perusahaan penyewaan kendaraan niaga IndoPenske.

"Menghadapi resesi? justru ini kesempatan buat kita, ketika banyak ketidak jelasan ekonomi, banyak orang yang justru menyewa kendaraan. Itu sudah kami buktikan di passenger car dan commercial. Jadi mereka bisa lebih fokus pada industrinya utamanya. Kami percaya industri rental akan terus membaik," kata Harry Pramono, Direktur Utama Indorent sekaligus Direktur Utama IndoPenske

Senada dengan Harry, Art Vallely, Presiden Direktur Penske Truck Leasing mengatakan dalam dua tahun terakhir, saat ketidakpastian ekonomi di Amerika Serikat, kami mengalami tahun terbaik dalam sejarah perusahaan."Dengan turbulensi ekonomi mereka akan lebih fokus pada bisnis utama dan menngandalkan kami untuk menyediakan tranportasi, service, keahlian SDM," katanya.

IndoPenske adalah perusaan joint venture antara Indorent, Penske Truck Leasing dan Mitsui & Co., Ltd., sebuah perusahaan perdagangan dan investasi global. Peresmian kerjasama dilakukan di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Indorent yang bernaung dalam Indomobil Group berkembang menjadi salahsatu perusahaan rental kendaraal terbesar di Indonesia. Sekarang mengoperasikan lebih dari 25 ribu kendaraan. Dari jumlah itu, 3800 unit diantaranya adalah kendaraan komersial mulai dari truk berukurang besar hingga pickup. Hingga tahun tahun ini pelanggan kendaraan komersial mencapai 80 perusahaan. Baik perusahaan swasta maupun instansi pemerintah.

Penske Truck Leasing adalah perusahan car leasing terbesar di AS. Dengan pengalaman 50 tahun, perusahaan ini sekarang mengelola lebih dari 400 ribu kendaranaan yang beroperasi di Amerika Utara.

Manfaat utama yang diberikan oleh IndoPenske ketika pelanggan melakukan penyewaan kendaraan adalah keuntungan “one stop shopping”, yang mencakup jaminan kualitas  kendaraan, jaminan kendaraan yang selalu siap, kendaraan pengganti, perbaikan dan perawatan yang dilakukan oleh perusahaan penyewa, serta manfaat-manfaat lainnya.

406