Home Hukum Butuh Ulama, Kapolri Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Rembang

Butuh Ulama, Kapolri Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Rembang

Rembang, Gatra.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar silaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,  Ahad  (30/10).

Ada 3 Ponpes yang dikunjungi Kapolri bersama rombongan. Ponpes pertama yang dikunjungi adalah Ponpes Al Anwar di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang milik Almarhum KH Maimun Zubair. Kedatangan Kapolri disambut langsung sejumlah putra KH Maimun Zubair, seperti KH Najih Maimun, KH Taj Yasin Maimun serta KH Idror Maimun. Mereka lalu menggelar pertemuan di ruang tamu kediaman KH Maimun Zubair.

Usai pertemuan selama 30 menit, Kapolri melanjutkan kunjungan ke Ponpes Tahfidzul Quran, Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembangan Ilmu Al Qur'an (LP3IA) Narukan Rembang, milik KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha. Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu korps Bhayangkara itu mengaku Polri sangat membutuhkan kehadiran ulama.

"Jadi memang beberapa hari ini kita berkunjung ke beberapa pondok pesantren. Tentunya yang pertama Polri tidak bisa dilepas dari ulama," kata Sigit.

Sigit mengungkapkan sinergitas antara polri dan ulama telah banyak membuahkan hasil dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Sehingga jalinan silaturahmi antara polri dan ulama terus semakin dipererat, apalagi menjelang tahun politik.

Dirinya berharap situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta stabilitas politik kedepannya dapat tetap kondusif.

"Karena ini modal kita untuk berjalan dengan on the track, siapapun pemimpinnya nanti untuk bisa melanjutkan visi misi kita menuju Indonesia emas 2045, mewujudkan tujuan nasional masyarakat adil dan makmur, dan itu polri butuh ulama," jelasnya.

Selain di dua Ponpes itu, Kapolri juga berkunjung ke Ponpes Kauman milik KH Zaim Ahmad Maksum. Di Ponpes ini Kapolri menggelar pertemuan tertutup dengan 50 kiai di Rembang.

147