Home Regional Berpolitik Tapi Produktif, Relawan Puan Gelar Mancing Seru hingga Tanding Futsal

Berpolitik Tapi Produktif, Relawan Puan Gelar Mancing Seru hingga Tanding Futsal

Sleman, Gatra.com – Tegak lurus dan loyal. Kalimat itu menjadi jargon yang dipegang teguh oleh barisan pendukung Puan Maharani. Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi Relawan Puan di 12 kota dan kabupaten di Indonesia kompak mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ketua DPR RI Puan Maharani “nyapres” pada Ahad, 30 Oktober 2022.

Dukungan untuk Mbak Puan maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengalir di 12 kota dan kabupaten di Indonesia. Di antaranya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kabupaten Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kota Serang, Kabupaten Serang, Karawang, dan Sidoarjo.

Selain deklarasi dukungan, terdapat sejumlah kegiatan produktif yang dilakukan oleh Relawan Puan. Salah satunya, lewat program bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu serta memberikan bantuan tunai untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak kalah seru, Relawan Puan mengadakan kegiatan sosial kreatif, yakni mancing seru bareng Relawan Puan, senam asik bareng Relawan Puan, liwetan bersama, dan turnamen futsal yang diadakan khusus di Kabupaten Sleman.

Relawan Puan Gelar Turnamen Futsal (Ist/ Relawan Puan)

“Kami berharap dengan variasi kegiatan ini, kami dapat menggalang dukungan untuk Puan Maharani dari semua lapisan dan generasi masyarakat,” ucap koordinator kegiatan Relawan Puan Kabupaten Sleman, Tirta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan membludaknya jumlah peserta. Ajang kumpul-kumpul tersebut juga dimanfaatkan kelompok relawan untuk bertukar pikiran dan gagasan. “Kami beserta teman-teman yang ikut Relawan Puan yakin bahwa Puan Maharani bisa maju di kontestasi pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Kami siap dukung Puan,” ucap salah seorang peserta kegiatan.

79