Home Nasional Jokowi Bersama Prabowo Saksikan Pertunjukkan Jet Rafale Bermanuver di Indo Defence 2022

Jokowi Bersama Prabowo Saksikan Pertunjukkan Jet Rafale Bermanuver di Indo Defence 2022

Jakarta, Gatra.com-Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sejak pagi tadi menghadiri Pameran Alutsista di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (2/11). Keduanya hadir pukul 09.00 WIB dan memasuki lokasi acara dan menyaksikan pertujukkan aksi penyelamatan dari Kopassus hingga pukul 10.30 WIB.

Pada aksi demostrasi tersebut, Kopassus tiga aksi penyelamatan warga sipil dari serangan terorisme. Aksi-aksi yang dihadirkan antara lain penyerangan markas teroris, penyelamatan di transportasi umum, dan yang terakhir penyelamatan via udara.

Baca jugaBersama Prabowo, Presiden Joko Widodo Hadiri Pembukaan Indo Defence 2022

TNI juga memamerkan sejumlah persenjataan mutakhir mereka. Salah satunya adalah jet tempur Dassault Rafale yang masuk dalam rencana alutsista Indonesia masa depan. Dalam hal ini, Prabowo menyatakan acara ini dihadiri ratusan perusahaan senjata dari 59 negara. Menurutnya, acara ini menjadi bukti Indonesia membuka kerja sama dengan berbagai negara dalam bidang militer.

"Ada 900 peserta, lebih dari peserta, 905 perusahaan dari 59 negara, kemungkinan bisa 60 negara" kata Prabowo.

Baca juga Airbus Hadir dalam Indo Defence Expo 2022

Sebagai informasi, Indo Defence 2022 merupakan pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara yang akan diadakan pada tanggal 2-5 November 2022 mendatang. Kegiatan digelar di tiga lokasi secara bersamaan, dengan JIexpo Kemayoran sebagai pusat aktivitas. Dua tempat lainnya adalah di Pangkalan TNI AL Pondok Dayung dan Apron Selatan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma.

86