Home Olahraga Arsenal Terpeleset, PSV Bisa Ambil Untung

Arsenal Terpeleset, PSV Bisa Ambil Untung

London, Gatra.com - Arsenal akan menjamu Zurich dalam laga terakhir fase Grup A Europa League musim ini.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Napoli Paling Produktif, Gawang Bayern Munchen dan City Sulit Dibobol

Arsenal dilarang terpeleset dalam pertandingan ini. Sebab PSV bisa saja mengkudeta posisi puncak klasemen yang saat ini masih dipegang oleh The Gunners, dan lolos langsung ke babak 16 besar.

Jika Arsenal hanya bermain imbang atau kalah, dan di laga lain PSV mampu menang atas Bodo/Glimt, maka PSV akan menjadi juara grup. Jika nilainya sama, PSV unggul selisih gol maupun head to head.

Arsenal punya bekal positif jelang laga melawan Zurich. Mereka mampu menang besar 5-0 saat bertemu Nottingham Forest di ajang Premier League.

Di pertandingan pertama, Arsenal berhasil menang dengan skor 1-2. Arsitek Arsenal Mikel Arteta pun ingin pasukannya melanjutkan kemenangan itu.

Baca Juga: Tottenham Juara Grup, 4 Wakil Inggris Melaju

“Kami melewatkan kesempatan di Belanda minggu lalu dan Kamis adalah kesempatan terakhir untuk mencapai tujuan kami,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Arteta menegaskan, dirinya tidak mendekati permainan dengan berpikir bahwa setelah setengah jam atau 45 menit timnya akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Kami telah mencoba memuat para pemain dengan cukup merata selama lima atau enam minggu terakhir, karena kami telah bermain setiap tiga hari dan kami telah berhasil melakukannya,” tegasnya.

71