Home Olahraga Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Hylo Open 2022

Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Hylo Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari berhasil memenangkan babak 16 besar Hylo Open 2022, Kamis (3/11). Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, pasangan ini menundukkan pasangan asal Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer, 23-21, 21-11.

Rinov/Pitha unggul jauh di game pertama dengan 18-12. Namun, pasangan ranking 103 dunia berhasil mengejar 18-19, bahkan unggul dengan 20-21. Menyamakan skor 21-21, Rinov/Pitha akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan.

"Di gim pertama kami masih mencoba beberapa pola permainan dan sempat hilang fokus di poin-poin kritis," ujar Rinov dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (3/11).

Memasuki game kedua, pasangan ini selalu unggul dalam perolehan poin. Lawan tidak berhasil mendekat lebih dari tiga poin. Menutup interval dengan 11-6, perolehan poin pasangan Indonesia terus melaju hingga skor akhir dengan 21-11

Rinov menyebut bahwa fokus di game kedua berhasil membuat keduanya lebih yakin dengan pola permainan yang diterapkan.

"Kami lebih yakin dengan pola yang sudah kami terapkan. Main lebih berani dan fokus untuk tiap poinnya, itu menjadi kunci kemenangan kami," ucapnya.

Pasangan ranking 16 dunia ini akan menghadapi lawan asal Denmark, Mathias Thyrri/Amelie Magelund. Rinov menyebut bahwa keduanya perlu lebih fokus di babak perempat final, Jumat (4/11).

"Adaptasi kami terasa makin baik. Menghadapi pasangan Denmark di perempat final, tentunya kami harus lebih siap, dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tandasnya.

64