Home Olahraga Manchester United Gagal Juara Grup, Siap-siap Ketemu Barcelona hingga Juventus

Manchester United Gagal Juara Grup, Siap-siap Ketemu Barcelona hingga Juventus

San Sebantian, Gatra.com - Manchester City berhasil menang saat melawat ke markas Real Sociedad dalam laga terakhir fase Grup E Europa League.

Setan Merah menang dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anoeta, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Undian 16 Besar Liga Champions, Berpotensi Terjadi 'Final Dini'

Meski menang, MU gagal menjadi juara grup. Dengan poin sama 15, pasukan Erik ten Hag ini berada di urutan kedua klasemen akhir karena kalah selisih gol dari Real Sociedad.

MU pun harus menjalani pertandingan playoff melawan tim urutan ketiga fase grup Liga Champions untuk melaju ke babak 16 besar.

Tim tamu yang harus menang dengan selisih 2 gol untuk menjadi juara grup, mencoba langsung menekan sejak awal pertandingan. MU pun berhasil memimpin di menit ke-17.

Baca Juga: PSG Gagal Juara Grup, Bos Juventus Marah

Memaksimalkan umpan Cristiano Ronaldo, Alejandro Garnacho sukses membobol gawang tuan rumah. Gol ini semakin membangkitkan harapan MU untuk bisa menang dengan selisih dua gol.

Ronaldo sendiri sedianya memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. Namun tendangan voli yang sudah melewati kiper Sociedad, masih melambung di atas mistar gawang.

Sociedad bukannya tak memberi ancaman. Di menit ke-43, setidaknya mereka mampu 2 kali melepas tembakan ke gawang MU. Namun kiper MU David de Gea mampu melakukan penyelamatan gemilang. MU pun memimpin 1 gol di babak pertama.

Baca Juga: Napoli Kalah, Gagal Cetak Gol di Markas Liverpool

Memasuki babak kedua, MU masih mencari gol penentu. Namun upaya mereka berhasil diredam para pemain tuan rumah. Bahkan Sociedad juga mampu memberikan ancaman berbahaya, meski gagal menjadi gol.

Skor 0-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. MU pun harus siap-siap bertemu dengan lawan berat di babak playoff. Sebab sebanyak 8 tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions, akan bertemu dengan peringkat kedua fase grup Europa League.

Mereka yang terlempar dari Liga Champions antara lain, Barcelona, Juventus, Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Sevilla, RB Salzburg, Sporting CP, dan Shakhtar Donetsk.

48