Home Olahraga Lima Wakil Indonesia Berlaga di Babak Perempat Final Hylo Open 2022

Lima Wakil Indonesia Berlaga di Babak Perempat Final Hylo Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak 8 besar Hylo Open 2022 akan berlangsung hari ini, Jumat (4/11). Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB, lima wakil Indonesia akan bertanding memperebutkan tiket ke semi final.

Wakil tunggal putra, Jonathan Christie akan berhadapan dengan wakil India, Srikanth Kidambi. Pada laga 16 besar, Kamis (3/11), Jojo berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan dua game ketat, 21-18, 30-28.

Melawan wakil India, Jojo akan bertanding untuk ke-11 kalinya. Masing-masing unggul dengan 5 kemenangan di 10 pertemuan sebelumnya. Terakhir, keduanya bersua di laga Final Thomas Cup 2022 dengan kemenangan Srikanth, 15-21, 21-23.

"Persiapan menghadapi perempatfinal, yang pasti harus antisipasi pukulan-pukulan Srikanth yang cukup banyak tipu-tipuannya. Jadi harus lebih fokus untuk penerapan strokenya," ujar Jojo dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (4/11).

Pertandingan sengit akan terjadi saat wakil tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting melawan Loh Kean Yeaw asal Singapura. Ginting dan Loh saat ini masing-masing menempati peringkat 6 dan 5 dunia. Pertandingan ini menjadi salah satu yang dinanti.

"Persiapan ya lebih fokus ke diri sendiri dulu saja. Recovery dan evaluasi dari main hari ini, dan pastinya nanti coba melihat lagi video main lawan besok seperti apa," ujar Ginting dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (4/10).

Loh Kean Yeaw berhadapan dengan Ginting usai menandaskan wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar, Kamis (3/11). Pertemuan terakhir keduanya di babak semi final Singapore Open 2022 dimenangkan oleh Ginting dengan 21-17, 21-14.

Sementara itu, wakil tunggal putri satu-satunya, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan wakil India, Malvika Bansod, usai berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Pornpawee Chochuwong di babak 16 besar, Kamis (3/11). Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Jadwal lengkap pemain Indonesia:

Court 1:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

Jonathan Christie vs Srikanth Kidambi

Court 2:

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yeaw

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Court 3:

Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod

115