Home Olahraga Tiga Wakil Tunggal Putra Gagal Menangkan Babak 32 Besar Australia Open 2022

Tiga Wakil Tunggal Putra Gagal Menangkan Babak 32 Besar Australia Open 2022

Jakarta, Gatra.com – Babak 32 Besar Australia Open 2022 digelar hari ini, Rabu (16/11). Bermain di Quay Centre pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 05.00 WIB, tiga wakil tunggal putra harus angkat koper lebih awal usai gagal memenangkan babak pertama ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Li Shi Feng asal China. Sempat menang di gim pertama, Chico harus mengakui keunggulan lawan melalui rubber game, 21-14, 17-21, 21-8.

Baca Juga: Putri KW dan Gregoria Melaju ke Babak 16 Besar Australia Open 2022

"Sayang di gim kedua saya gagal mempertahankan pola main. Saya terlalu monoton, ini membuat lawan mudah mengontrol. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Chico dalam rilis yang diterima, Rabu (16/11).

Pernah bertemu sebelumnya di perempatfinal Kejuaraan Asia 2022 di Manila, bekal kemenangan bagi pemain Indonesia ini belum bisa dimaksimalkan. Pemain ranking 27 dunia itu berhasil membalaskan dendam dalam permainan yang berlangsung selama 62 menit.

Selalu unggul di gim pertama, hal berbeda terjadi di gim berikutnya. Kejar-kejaran poin terus terjadi sejak gim kedua dimulai. Tertinggal 9-11 di interval, pemain ranking 23 dunia ini berhasil menyamakan kedudukan 15-15. Namun, Li berhasil meraih poin dan terus melaju. Sedangkan di gim ketiga, Chico kerap melakukan kesalahan sendiri di saat lawan selalu unggul dalam perolehan poin.

"Gim ketiga lawan main lebih enak, sementara saya jadi tertekan. Susah keluar dari tekanan dan banyak salah sendiri," ucapnya.

Tommy Sugiarto yang berlaga melawan wakil China lainnya, Lu Guang Zu, juga harus kalah dengan dua gim e langsung, 21-18, 21-17. Bertemu untuk kelima kalinya, Tommy belum berhasil mempertahankan kemenangan seperti yang terjadi di pertemuan terakhir keduanya pada babak 32 besar New Zealand Open 2019 lalu.

Baca Juga: Lanny/Ribka Kalahkan Wakil Tuan Rumah di Babak 32 Besar Australia Open

Wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito juga belum berhasil menaklukkan lawannya. Bertemu untuk ketiga kalinya, Vito harus mengakui keunggulan Kodai Naraoka asal Jepang dengan dua gim langsung, 21-11, 21-18.

Berbeda dengan pertemuan terakhir keduanya di babak 16 besar French Open 2022 lalu, saat itu Vito berhasil memberi perlawanan ketat dan mencuri satu gim dari lawan. Namun di laga yang berlangsung selama 34 menit ini, perolehan poin pemain peringkat 21 dunia ini selalu tertinggal. Bahkan di gim kedua, pemain peringkat 15 dunia sempat meraih lima poin beruntun sebanyak dua kali dan membuat Vito tidak bisa mengejar ketertinggalannya.

48