Home Olahraga Ini Hasil Lengkap Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Ini Hasil Lengkap Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Nyon, Gatra.com - Undian babak 16 besar Liga Champions musim ini telah digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (7/11) malam WIB.

Sebanyak 16 tim bakal berduel untuk merebut tiket babak perempat final musim ini. Sejumlah partai seru tersaji dalam undian ini. Namun ada beberapa hasil undian yang mempertemukan tim yang seimbang.

Baca Juga: Hasil Sempurna Bayern Munchen Diuji PSG

Laga seru tersaji saat Liverpool bertemu dengan Real Madrid. Adapula Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen.

Enam laga lain, berdasarkan hasil undian tersebut adalah RB Leipzig yang akan bertemu dengan Manchester City. Lalu ada Club Brugge yang akan melawan Benfica.

Jawara Serie A Italia, AC Milan akan bertemu dengan tim asal London, Tottenham Hotspur. Adapula, pertemuan antara Eintracht Frankfurt dengan Napoli.

Pertandingan lainya mempertemukan Borussia Dortmund dengan Chelsea. Sementara Inter Milan akan ditantang tim asal Portugal, Porto.

Dalam undian babak 16 besar, juara (unggulan) dan runner up grup (non-unggulan) saling bertemu. Meski demikian terdapat sejumlah aturan dalam pengundian itu.

Baca Juga: Derby della Capitale, AS Roma Takluk dari Lazio

Juara dan runner up yang berasal dari grup yang sama tidak akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, klub yang berasal dari asosiasi/negara yang sama juga tidak saling bentrok di babak ini.

Klub-klub yang berstatus sebagai juara grup akan melakoni laga tandang lebih dahulu pada leg pertama, dan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Leg pertama 16 besar dijadwalkan pada 14, 15, 21, dan 22 Februari 2023, dengan leg kedua pada 7, 8, 14, dan 15 Maret. Pengundian babak perempat final, semifinal, dan final dilakukan pada 17 Maret 2023.

165