Home Olahraga Serie A Italia: Juventus Salip Inter Milan, Lazio Gusur AC Milan

Serie A Italia: Juventus Salip Inter Milan, Lazio Gusur AC Milan

Roma, Gatra.com - Lazio sukses menembus peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia. Lazio menggusur AC Milan yang sebelumnya di urutan kedua.

Hasil itu diraih Lazio usai menang atas Monza dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Serie A Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Manchester United Bungkam Aston Villa, Melaju ke Babak 16 Besar

Tak hanya Lazio yang naik peringkat. Juventus juga sukses menggusur Inter Milan di peringkat keempat usai menang tipis 0-1 atas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Saat ini, Lazio mengemas 30 poin, sama seperti yang dikumpulkan AC Milan. Namun Lazio unggul selisih gol. Kedua tim masih tertinggal 8 angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Melawan tim promosi, Lazio cukup kesulitan membongkar lini pertahanan tim tamu. Satu-satunya gol Lazio di pertandingan itu dicetak oleh Luka Romero di menit ke-69.

Sementara itu, Juventus juga harus bermain ekstra untuk mendulang 3 angka di markas Verona. Sejumlah peluang yang mereka peroleh di babak pertama selalu berhasil dimentahkan oleh tim tuan rumah.

Baca Juga: Ini Skuat Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih: Saya Yakin 1 Juta Persen

Juventus baru bisa membobol gawang Verona di menit ke-60. Moise Kean menjadi pemain yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Di akhir babak kedua, Juventus sendiri harus berlaga dengan 10 pemain. Alex Sandro mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain tuan rumah.

Kini, Juventus mengemas 28 poin, unggul 1 angka dari Inter yang berada di posisi kelima.

Di pertandingan selanjutnya, Juventus dan Lazio akan saling berduel. Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung Senin (14/11) dini hari WIB.

105