Home Olahraga Arteta Sumringah Arsenal di Puncak, Guardiola: Kami Akan Mencoba

Arteta Sumringah Arsenal di Puncak, Guardiola: Kami Akan Mencoba

London, Gatra.com - Arsenal mampu menjauh dari Manchester City saat kompetisi Premier League memasuki jeda karena Piala Dunia 2022.

Di laga terakhirnya, Arsenal berhasil menang 2-0 atas Wolves. Sementara Manchester City takluk di markasnya sendiri dari Brentford dengan skor 1-2.

Baca Juga: AS Roma Tak Pernah Menang, Mourinho: Pemain Harus Merenung

Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara dengan 37 poin. Pasukan Mikel Arteta ini unggul 5 angka dari City yang berada di urutan kedua. Liga Inggris akan kembali bergulir pada 26 Desember 2022 mendatang.

Arsitek Arsenal Mikel Arteta mengatakan, sangat menyenangkan timnya mampu berada di puncak klasemen.

"Kami menikmati momen itu, dan kami memiliki terobosan besar. Kami harus merenungkan apa yang kami lakukan, dan sangat siap untuk apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga: Ronaldo hingga Pepe Tak Tergantikan, Ini Skuat Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar

Dia menegaskan, tujuan timnya adalah bermain lebih baik sebagai tim setiap hari. Ini untuk memiliki alat yang lebih baik untuk melakukan apa yang ingin diakukan di lapangan. "Saya dapat mengatakan bahwa sangat fenomenal untuk bekerja dengan para pemain dan staf ini," sebutnya.

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, ketika sebuah tim berada di momen itu, maka jelas tim ingin terus bermain. Tetapi itu tidak mungkin.

Pihaknya harus menggunakan waktu sekarang dengan cara terbaik. Para pemain yang tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia akan memiliki waktu istirahat, yang sepenuhnya pantas mereka dapatkan.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Undian Babak 16 Besar Liga Champions

"Dan sisanya, akan memenuhi mimpi yang dimiliki setiap anak, ketika mereka memiliki kesempatan untuk mewakili tim nasional mereka di Piala Dunia. Tidak ada yang lebih baik dari itu," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, timnya memiliki waktu untuk berefleksi dengan staf.

"Tentang apa yang telah dilakukan dengan baik, dan apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik. Liga Premier sangat sulit dan kami akan mencoba untuk kembali dengan baik dan berjuang untuk itu," tandasnya.

51