Home Regional Pemkab Pemalang Dukung Kesuksesan Pemilu 2024, Warga Diminta Ikhlas Memilih

Pemkab Pemalang Dukung Kesuksesan Pemilu 2024, Warga Diminta Ikhlas Memilih

Pemalang, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Jawa Tengah mendukung penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait lainnya dalam menyukseskankan pemilu 2024.

Komitmen tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka acara Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Penataan Dapil Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kabupaten Pemalang, di R- Gina Convention Centre, Senin (14/11)

Baca Juga: Inovasi e-VOA Bisa Berdampak Pada Perekonomian di Daerah

“Melihat berbagai agenda persiapan KPU Pemalang dan Bawaslu menjelang pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pemalang tentu mendukung penuh untuk keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan sukses,” kata Mansur.

Mansur mengatakan, peran pemilu sangat strategis. Oleh karena itu, langkah KPU menggelar kegiatan sosialisasi dan rakor persiapan penataan dapil pemilu menjelang pemilu sudah tepat.

“Peran Pemilu 2024 mendatang sangat strategis dalam nenentukan kemajuan bangsa. Untuk itu, pengelolaan dengan manajemen yang baik, dan didukung persiapan yang matang, tepat kiranya langkah KPU melakukan rakor penataan dapil yang merupakan salah satu tahapan dalam menetapkan dapil pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Baca Juga: Terkenal dengan Mangga 'Istana', Pemalang Kembali Gelar Festival Mangga

Mansur berpesan kepada peserta sosialisasi dan rakor yang terdiri dari perwakilan partai politik, prmas, tokoh masyarakat, Bawaslu, dan stakeholder terkait lainnya bisa mengikuti dengan baik. "Harapannya pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai," ujar dia.

Selain itu, Mansur juga mengimbau masyarakat agar selektif dalam memilih calon legislatif pada pemilu 2024. Sehingga nantinya bisa membawa aspirasi masyarakat untuk perbaikan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

“Pemilu kedepan agar menjadi Pemilu yang adem. Harapannya bisa memilih calon–calon wakil rakyat sebaik-baiknya. Dipilih yang bisa mewakili kita dan membawa aspirasi masyarakat untuk perbaikan Kabupaten Pemalang. Pilihlah dengan ikhlas,” tandasnya.

362