Home Olahraga Dua Wakil Ganda Campuran Melaju ke Babak 16 Besar Australia Open 2022

Dua Wakil Ganda Campuran Melaju ke Babak 16 Besar Australia Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak 32 Besar Australia Open 2022 digelar hari ini, Selasa (15/11). Bermain di Quay Centre, Sydney, pukul 12.00 waktu setempat, dua dari empat wakil ganda campuran Indonesia yang berlaga berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan pasangan campuran asal Thailand dan Australia, Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan, dengan dua game langsung, 21-13, 22-20. Sempat unggul jauh di game pertama, permainan ketat terjadi di game kedua saat kejar-kejaran poin terjadi pada skor 13-13, 17-17, hingga 20-20. Akhirnya, pasangan peringkat 39 dunia berhasil meraih kemenangan.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga berhasil memenangkan laga ini atas pasangan tuan rumah, Pit Seng Low/Yuran Zheng, 21-15, 21-10.

"Syukurlah bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke. Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi. Tidak boleh gampang kehilangan fokus dan jangan gampang membuang poin," kata Nita dalam rilis yang diterima, Selasa (15/11).

Hasil berbeda ditunjukkan dua wakil ganda campuran. Amri Syahnawi/Winny Okravina Kandow terhenti meski sukses merebut game pertama. Pasangan ini harus takluk dari unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan 21-17, 15-22, 16-21.

"Sayang ya, keunggulan di game pertama gagal kami pertahankan. Lawan memang lebih baik dan punya pengalaman. Di dua game selanjutnya, kami memang kurang sabar dan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Amri.

Menurut pelatih ganda campuran Amon Sunaryo, kegagalan Amri/Winny disebabkan kurangnya motivasi untuk menang di poin-poin kritis. Ia menilai bahwa sebenarnya, permainan kedua pasangan masih seimbang.

"Tadi itu sebenarnya ramai, seimbang kekuatannya. Sebenarnya bisa menang, hanya belum maksimal saja. Peak menangnya Amri/Winny itu masih kurang," kata Amon.

Wakil Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga gagal melangkah ke babak kedua. Dalam laga yang berlangsung selama 35 menit, keduanya kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Lin Wan Ching dengan dua game langsung, 10-21, 20-22. Sempat hampir memaksakan rubber game dan unggul 20-18 di game kedua, pasangan Indonesia kehilangan empat poin beruntun yang sekaligus memastikan kemenangan lawan.

129