Home Olahraga Ambisi Louis van Gaal Terjaga, Belanda Bekuk Senegal

Ambisi Louis van Gaal Terjaga, Belanda Bekuk Senegal

Thumama, Gatra.com - Ambisi Louis van Gaal untuk membawa Belanda tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 terjaga.

Belanda mengawali pertandingan dengan kemenangan atas Senegal. Tim Oranye menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar, Senin (21/11) malam WIB.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Drama 8 Gol, Inggris Lumat Iran

Absennya Sadio Mane membuat pelatih Senegal Aliou Cisse memasang Krepin Diatta dan Boulaye Dia di lini depan. Namun mencoba saling serang, kedua tim gagal membuat gol hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Belanda maupun Senegal masih sama kuat. Namun Belanda akhirnya mampu membobol gawang tim lawang. Memaksimalkan umpan dari Frenkie de Jong, Cody Gakpo sukses membobol gawang Eduard Mendy.

Senegal belum menyerah. Mereka berusaha mencari gol penyeimbang. Namun upaya mereka selalu kandas.

Justru di menit 90+0, Belanda mampu menggandakan keunggulan. Davy Klaassen ikut mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat Belanda menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan timnya bermain agak gugup di awal pertandingan. Dia pun bercanda bahwa timnya perlu minum kopi di pantai, untuk relaksasi.

Baca Juga: Sadio Mane Kubur Mimpi Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

"Namun, belum mungkin untuk menghilangkan kegugupan. Itu agak mengecewakan. Mereka semua bermain di klub besar. Maka Anda harus bisa mengaturnya," katanya, seperti dilansir dari situs resmi Timnas Belanda.

Dia menegaskan, tak pernah berpikir timnya akan alah dari Senegal. Dia menyebut, Senegal nyaris tidak memiliki peluang di babak pertama.

"Ketika kami kompak, mereka tidak memiliki kesempatan melawan kami. Pada akhirnya, 2-0 adalah hasil yang bagus. Mulai sekarang hanya bisa menjadi lebih baik," tandasnya.

42