Home Olahraga Argentina Gagal Kejar Italia, Rekor Tak Terkalahkan Terhenti di Angka 36

Argentina Gagal Kejar Italia, Rekor Tak Terkalahkan Terhenti di Angka 36

Doha, Gatra.com - Argentina gagal mengejar rekor Italia usai takluk dari Arab Saudi dalam pertandingan perdana Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum kalah dari Arab Saudi, Tim Tango mampu mencatatkan 36 pertandingan tanpa terkalahkan.

Baca Juga: Prancis Lolos dari 'Kutukan', Bungkam Australia Meski Sempat Tertinggal

Hanya saja, Argentina masih kalah dari Italia di bawah besutan Roberto Mancini yang mencatatkan 37 pertandingan tanpa terkalahkan. Dari jumlah itu, Gli Azzurri mencatatkan 28 kemenangan dan 9 hasil imbang. Itu dilakukan Italia sejak 10 September 2018 hingga 7 Oktober 2021.

Namun Argentina masih berada di atas Spanyol, Brasil, dan Aljazair yang mencatatkan 35 pertandingan tanpa kalah.

Kapten Argentina Lionel Messi mengakui, kekalahan dari Arab Saudi merupakan pukulan yang sangat sulit bagi semua orang. Dia pun tidak berharap untuk memulai dengan cara ini.

"Hal-hal terjadi karena suatu alasan. Kami harus bersiap untuk apa yang akan datang, kami harus menang atau menang, dan itu terserah kami," katanya, seperti dilansir dari laman resmi Timnas Argentina.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ekuador Bungkam Qatar

Messi menegaskan, semua pemain harus bersatu dari sebelumnya. Dia pun menyatakan, Argentina berada di grup yang kuat.

"Ini adalah situasi yang tidak harus kita lalui untuk waktu yang lama. Sekarang kita harus membuktikan bahwa ini adalah grup yang nyata," sebutnya.

Sementara itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni tahu bagaimana Arab bermain. Dia mengetahui bahwa Arab Saudi keluar dengan pertahanan yang maju. "Kami masih memiliki dua pertandingan, dan kami akan menariknya," tandasnya.

216