Home Olahraga Spanyol Lumat Kosta Rika, Pesta 7 Gol

Spanyol Lumat Kosta Rika, Pesta 7 Gol

Al Thumama, Gatra.com - Spanyol langsung tampil trengginas saat melakoni laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasukan Luis Enrique ini pesta gol ke gawang Kosta Rika. Tim Matador menang dengan skor 7-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11) malam WIB.

Baca Juga: Jerman Tersungkur dari Jepang, Senasib dengan Argentina

Kemenangan ini membuat Spanyol langsung berada di puncak klasemen sementara Grup E. Spanyol unggul selisih gol dari Jepang yang beberapa jam sebelumnya mampu menundukkan Jerman dengan skor 1-2.

Enrique mengandalkan duet Dani Olmo, Marco Asensio, dan Ferran Torres di lini depan untuk mengawali pertandingan. Duet ketiga pemain tersebut terbukti ampuh untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Kosta Rika.

Dani Olmo mengawali pesta Spanyol usai membobol gawang Kosta Rika di menit ke-11. Di menit ke-21, giliran Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ferran Torres kemudian membawa Spanyol semakin menjauh. Eksekusi penaltinya di menit ke-31 membuat Spanyol memimpin 3-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Inggris Menang Besar, Gareth Southgate Masih Kurang Senang

Di babak kedua, Ferran Torres berhasil mencetak gol keduanya di laga tersebut. Tepatnya di menit ke-54.

Unggul 4 gol, Enrique mencoba memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Torres. Morata pun langsung membuat umpan yang diselesaikan Gavi menjadi gol di menit ke-74.

Morata sendiri juga mampu mencetak gol di masa perpanjangan waktu babak kedua, setelah sebelumnya Carlos Soler juga membobol gawang Kosta Rika. Spanyol pun menang 7 gol tanpa balas.

40