Home Olahraga Belgia Redam Kanada, Thibaut Courtois Gemilang

Belgia Redam Kanada, Thibaut Courtois Gemilang

Al Rayyan, Gatra.com - Timnas Belgia berhasil memetik kemenangan saat bertemu Kanada di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Spanyol Lumat Kosta Rika, Pesta 7 Gol

Laga kedua tim sedianya berlangsung seimbang sejak awal pertandingan. Belgia yang berisikan sejumlah pemain top di Liga Eropa berhasil dikendalikan oleh Kanada yang mengandalkan permainan kolektif.

Bahkan Kanada berpeluang unggul dulu dalam pertandingan tersebut usai Yannick Carrasco handsball di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Kanada.

Sayangnya, peluang emas di menit ke-10 tersebut gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Alphonso Davies. Bola eksekusinya berhasil dimentahkan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Baca Juga: Argentina Takluk dari Arab Saudi

Michy Batshuayi akhirnya berhasil membawa Belgia unggul. Memaksimalkan umpan dari Toby Alderweireld, Batshuayi berhasil membobol gawang Kanada di menit ke-44. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kanada terus mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Namun Courtois tampil gemilang melakukan sejumlah penyelamatan.

Hingga laga berakhir, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Belgia. Courtois sendiri akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini membuat Belgia memimpin klasemen sementara Grup F. Di pertandingan kedua, Belgia akan berhadapan dengan wakil Afrika, Maroko.

24